MUHAMMAD, KHALBI (2025) PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA APLIKASI GOJEK PADA MAHASISWA S1 MANAJEMEN UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS. S1 thesis, Universitas Dharma Andalas.
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (177kB)
![[thumbnail of BAB 1.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 1.pdf
Download (313kB)
![[thumbnail of BAB 2.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 2.pdf
Download (344kB)
![[thumbnail of BAB 5.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 5.pdf
Download (152kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (214kB)
![[thumbnail of SKRIPSI FUL KHALBI.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI FUL KHALBI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan promosi terhadap
keputusan pembelian jasa aplikasi Gojek pada mahasiswa Jurusan S1 Manajemen
Universitas Dharma Andalas. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan
metode pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 210 responden
mahasiswa dengan teknik purposive sampling.
Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menggunakan SPSS (Statistical
Product and Service Solutions) menunjukan bahwa: (1) Harga memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) Promosi memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) Harga dan Promosi memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, kedua variabel
independen tersebut memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.
Temuan ini mengindikasikan bahwa Aplikasi Gojek berperan dalam membentuk
preferensi konsumen melalui promosi dan harga menjadi pertimbangan utama dalam
pembelian dikalangan Mahasiswa S1 Manajemen Universitas Dharma Andalas Padang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Promosi dan keputusan pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | muhammad khalbi khalbi |
Date Deposited: | 04 Oct 2025 07:39 |
Last Modified: | 04 Oct 2025 07:39 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/1063 |