PENGARUH CONTENT MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE AZARINE PADA APLIKASI TIKTOK (STUDI PADA MAHASISWA S1 MANAJEMEN UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS)

RAVEMA, RACHMI (2025) PENGARUH CONTENT MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE AZARINE PADA APLIKASI TIKTOK (STUDI PADA MAHASISWA S1 MANAJEMEN UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS). S1 thesis, Universitas Dharma Andalas.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (173kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (196kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf

Download (148kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf

Download (94kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (176kB)
[thumbnail of SKRIPSI FUL RAVEMA RACHMI .pdf] Text
SKRIPSI FUL RAVEMA RACHMI .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh content marketing
dan brand image terhadap keputusan pembelian produk skincare Azarine pada
aplikasi TikTok dengan studi kasus pada mahasiswa S1 Manajemen Universitas
Dharma Andalas. Latar belakang penelitian didasarkan pada meningkatnya tren
penggunaan media sosial, khususnya TikTok, sebagai media pemasaran yang
efektif bagi produk skincare, serta pentingnya citra merek dalam membentuk
keputusan pembelian konsumen. Jenis penelitian yang digunakan adalah
kuantitatif dengan metode survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner
menggunakan skala Likert 1–5. Populasi penelitian adalah mahasiswa S1
Manajemen Universitas Dharma Andalas dengan jumlah sampel sebanyak 100
responden yang ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Analisis
data dilakukan melalui uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, serta regresi linear
berganda untuk menguji hipotesis penelitian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) content marketing berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare Azarine
pada aplikasi TikTok, (2) brand image berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian, dan (3) secara simultan content marketing dan
brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai
koefisien determinasi (R²) sebesar 0,699 mengindikasikan bahwa variabel
independen dalam penelitian ini mampu menjelaskan 69,9% variasi keputusan
pembelian, sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian.
Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi perusahaan untuk lebih
memperkuat strategi content marketing yang kreatif, relevan, serta meningkatkan
citra merek yang konsisten guna mendorong keputusan pembelian konsumen
melalui media sosial, khususnya TikTok.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Content Marketing;Brand Image;Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: RAVEMA RACHMI RAVEMA
Date Deposited: 23 Sep 2025 04:31
Last Modified: 23 Sep 2025 04:31
URI: https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/1092

Actions (login required)

View Item
View Item