PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND LOVE DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KOPI KENANGAN DI KOTA PADANG

INDRIANI, INDRIANI (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND LOVE DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KOPI KENANGAN DI KOTA PADANG. S1 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.

[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (32kB)
[thumbnail of Bab I.pdf] Text
Bab I.pdf

Download (358kB)
[thumbnail of Bab V.pdf] Text
Bab V.pdf

Download (37kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of Skripsi Indriani 20120020.pdf] Text
Skripsi Indriani 20120020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Universitas Dharma Andalas
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND LOVE DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KOPI KENANGAN DI KOTA PADANG
Indriani
Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Dharma Andalas
Jl. Sawahan No. 103 A Simpang Haru kota Padang, Sumatera Barat
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing terhadap brand love dengan brand image sebagai variabel mediasi pada Kopi Kenangan di Kota Padang. Jenis Penelitian adalah metode Penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang mengkonsumsi produk makanan/minuman yang dijual oleh Kopi Kenangan di Kota Padang yang tidak diketahui dengan pasti jumlahnya, dengan jumlah sampel 125. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Analisa data yang dipergunakan adalah SEM-Partial Least Square (PLS).
Berdasarkan hasil penelitian ini, maka diperoleh hasil yang dirangkum sebagai berikut social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image Kopi Kenangan di kota Padang. Social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand love Kopi Kenangan di kota Padang. Kemudian brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand love Kopi Kenangan di kota Padang. Selanjutnya social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand love dengan brand image sebagai variabel mediasi pada Kopi Kenangan di kota Padang. Berdasarkan prosedur analisis mediasi dalam SEM-PLS Dengan Metode sisgnifikansi path coefficient menunjukkan bahwa baik pengaruh langsung dan tidak langsung semuanya setelah dinyatakan signfikan mempunyai koefisien arah yang sama dengan arah positif sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa bentuk mediasinya adalah Complementary mediation (mediasi komplementer) berbentuk partial mediation (mediasi parsial)
Kata Kunci : Social Media Marketing, Brand Image, Brand Love

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: petugas3 tiga
Date Deposited: 24 Oct 2025 03:28
Last Modified: 24 Oct 2025 03:28
URI: https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/1409

Actions (login required)

View Item
View Item