AYANI, ANNISA (2021) PENGARUH ORIENTASI BELANJA,KEPERCAYAAN ONLINE,DAN PENGALAMAN PEMBELIAN TERHADAP MINAT BELI SECARA ONLINE PADA SITUS ONLINE SHOP BUKALAPAK. S1 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.
ABSTRAK .pdf
Download (86kB)
BAB I.pdf
Download (354kB)
BAB V.pdf
Download (91kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (196kB)
SKRIPSI FULL.pdf
Download (1MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh orientasi belanja, kepercayaan
online dan pengalaman pembelian terhadap minat beli pada Bukalapak. Pemilihan sampel digunakan dengan metode purposive sampling method, yaitu memilih sampel dengan
kriteria-kriteria tertentu sesuai dengan yang dikehendaki oleh peneliti, dimana berdasarkan metode pemilihan sampel tersebut diperoleh 92 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Sebelum data diolah, dilakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu. Hasil pengujian menunjukkan bahwa tidak terdapat heteroskedastisidas dan multikoliniearitas. Penelitian ini menggunakan variable orientasi belanja, kepercayaan online dan pengalaman pembelian sebagai variabel independen, dan
minat beli sebagai variabel dependen. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa orientasi belanja, kepercayaan online dan pengalaman pembelian memiliki pengaruh
terhadap minat beli. Hasil pengujian secara simultan menunjukan bahwa orientasi belanja,
kepercayaan online dan pengalaman pembelian bersama-sama berpengaruh terhadap
minat beli.
Keywords: Orientasi Belanja, Kepercayaan Online, Pengalamana Pembelian, Minat Beli.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | petugas2 |
| Date Deposited: | 25 Oct 2025 02:36 |
| Last Modified: | 25 Oct 2025 02:36 |
| URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/1471 |
