chania, yeza (2024) Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Struktur Modal dan Pertumbuhan Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan (Studi kasus Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2023). S1 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.
ABSTRAK YEZA CHANIA.pdf
Download (148kB)
BAB I YEZA CHANIA.pdf
Download (290kB)
BAB V PENUTUP YEZA CHANIA.pdf
Download (148kB)
DAFTAR PUSTAKA YEZA CHANIA.pdf
Download (380kB)
Skripsi bismillah kompre Nia fixxx_diedit.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, struktur modal dan pertumbuhan perusahaan terhadap nilai perusahaan. Data peenlitian ini diperoleh dari data statistik atau laporan keuangan tahunan periode 2019-2023 bisa dilihat di situr resmi www.idx.co.id. Populasi dalam penelitian adalah 19 perusahaan Manufaktur Sub Sektor Tekstil dan Garmen. Penelitian ini merupakan penelitin deskriptif dengan metode purposive sampling, sampel yang digunakan sebanyak 18 perusahaan Manufaktur Sub Sektor Tekstil dan Garmen yang masuk kriteria dan hipotesis yang digunakan adalah linear berganda dengan alat analisis menggunakan SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukkan Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Profitabilitas berpengaruh Positif dan Signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Struktur Modal Berpengaruh Positif dan Signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Pertumbuhan Perusahaan tidak berpengaruh Signifikan terhadap Nilai Perusahaan dan Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Struktur Modal dan Pertumbuhan Perusahaan berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap Nilai perusahaan.
kata kunci : Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Struktur Modal, Pertumbuhan Perusahaan dan Nilai Perusahaan
ABSTRACT
The research aims to determine the influence of company size, profitability, capital structure and company growth on company value. This research data was obtained from statistical data or annual financial reports for the 2019-2023 period which can be seen on the official website www.idx.co.id. The population in the study were 19 manufacturing companies in the textile and garment sub-sector. This research is descriptive research with a purposive sampling method, the sample used was 18 Manufacturing Companies in the Textile and Garment Sub Sector which were included in the criteria and the hypothesis used was multiple linear with analysis tools using SPSS 21. The results of this research show that company size has no significant effect on value. Company, Profitability has a positive and significant effect on company value, capital structure has a positive and significant effect on company value, company growth has no significant effect on company value and company size, profitability, capital structure and company growth have a positive and significant effect together on value. company.
Keywords: Company Size, Profitability, Capital Structure, Company Growth and Company Value
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D4 Akuntansi Perpajakan |
| Depositing User: | petugas1 |
| Date Deposited: | 25 Oct 2025 02:49 |
| Last Modified: | 25 Oct 2025 02:49 |
| URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/1478 |
