Khairat, Annisa Ismi Khairat (2025) Pengaruh Penggunaan Affiliate Program dan Live Streaming Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion di Shopee (Studi Kasus Mahasiswa S1 Manajemen Universitas Dharma Andalas. S1 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (182kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (361kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (100kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (182kB)
![[thumbnail of SKRIPSI FUL.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI FUL.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Perkembangan teknologi digital telah mengubah strategi pemasaran,
khususnya di platform e-commerce seperti Shopee. Affiliate Program dan Live
Streaming menjadi fitur utama yang digunakan untuk meningkatkan keputusan
pembelian produk fashion. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh
kedua strategi pemasaran digital tersebut terhadap keputusan pembelian
mahasiswa Universitas Dharma Andalas. Menggunakan metode kuantitatif
dengan pendekatan survei, data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan
kepada 110 responden dan dianalisis dengan regresi linear berganda. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa 1) affiliate program berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk fashion di Shopee, 2) live
streaming berpengaruh positif dan signifiikan terhadap keputusan pembelian
produk fashion di Shopee, 3) Affiliate Program dan Live Streaming secara
signifikan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Implikasi dari
penelitian ini memberikan wawasan bagi pelaku bisnis fashion di Shopee dalam
mengoptimalkan strategi pemasaran digital. Penelitian selanjutnya disarankan
untuk mempertimbangkan variabel lain seperti ulasan pelanggan dan pengalaman
belanja online guna memperkaya pemahaman tentang perilaku konsumen di ecommerce.
Kata kunci: Affiliate Program, Live Streaming, Keputusan Pembelian, Shopee,
Pemasaran Digital.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | muhammad hafiz |
Date Deposited: | 06 Aug 2025 07:00 |
Last Modified: | 06 Aug 2025 07:00 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/149 |