PENGARUH METODE PEMBAYARAN CASH ON DELIVERY (COD) GRATIS ONGKIR KIRIM DAN RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA PLATFORM SHOPEE

MAZELA, FINTA TRI (2024) PENGARUH METODE PEMBAYARAN CASH ON DELIVERY (COD) GRATIS ONGKIR KIRIM DAN RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA PLATFORM SHOPEE. S1 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.

[thumbnail of abstrak( FINTA).pdf] Text
abstrak( FINTA).pdf

Download (9kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (350kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (233kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (179kB)
[thumbnail of SKRIPSI OK.pdf] Text
SKRIPSI OK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

PENGARUH METODE PEMBAYARAN CASH ON DELIVERY (COD) GRATIS ONGKOS KIRIM DAN RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA PLATFORM SHOPEE
Ringkasan
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh cash on delivery, promo gratis ongkos kirim dan rating terhadap keputusan pembelian di Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan teknik purposive sampling, dimana berdasarkan metode penarikan sampel indikator sebanyak 16 maka 16 x 10 = 160 diperoleh 160 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Sebelum data diolah, dilakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu. Hasil pengujian menunjukkan bahwa tidak terdapat heteroskedastisidas dan multikoliniearitas. Penelitian ini menggunakan cash on delivery, promo gratis ongkos kirim dan rating sebagai variabel independen, dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa cash on delivery, promo gratis ongkos kirim dan rating memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian secara simultan menunjukan bahwa cash on delivery, promo gratis ongkos kirim dan rating secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Cash On Delivery, Promo Gratis Ongkos Kirim, Rating, Keputusan Pembelian
Summary
The aim of this research is to test the influence of cash on delivery, free shipping promos and ratings on purchasing decisions on Shopee. This research used a purposive sampling technique approach, where based on the sampling method of 16 indicators, 16 x 10 = 160 obtained 160 respondents. The analysis technique used is multiple linear regression analysis. Before the data is processed, a classical assumption test is carried out first. The test results show that there is no heteroscedasticity and multicollinearity. This research uses cash on delivery, free shipping promos and ratings as independent variables, and purchasing decisions as the dependent variable. Partial test results show that cash on delivery, free shipping promos and ratings have a positive and significant influence on purchasing decisions. Simultaneous test results show that cash on delivery, free shipping promos and ratings together have a positive and significant effect on purchasing decisions.
Keywords: Cash On Delivery, Free Shipping Promo, Rating, Purchase Decision

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: petugas3 tiga
Date Deposited: 25 Oct 2025 04:32
Last Modified: 25 Oct 2025 04:32
URI: https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/1493

Actions (login required)

View Item
View Item