NURMALIZA, FANY (2024) PENGARUH SERVICE QUALITY,HEDONE SHOPPING MOTIVATION DAN I.LIFE STYLE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA GENERASI Z DI KOTA PADANG. S1 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.
ABSTRAK-2.pdf
Download (180kB)
BAB I-1.pdf
Download (344kB)
BAB V-2.pdf
Download (157kB)
DAFTAR PUSTAKA FANY.pdf
Download (385kB)
SKRIPSI FULL FANY OK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (13MB)
Abstract
Penelitian dilaksanakan pada lokasi kafe, tempat tongkrongan, tempat hiburan, serta
pusat perbelanjaan yang berada di Kota Padang yang biasa dikunjungi oleh Gen-Z. Seperti
yang diketahui Gen-Z di Pulau Jawa sangat menggemari berkumpul – kumpul dan
berbincang bersama di suatu cafe dan tempat kekinian di mana dilokasi tersebut
menyediakan makanan kekinian dan tempat yang nyaman. Hal tersebut berbanding terbalik
dengan Gen – Z yang berada di Kota Padang. Populasi dari penelitian ini adalah Gen – Z
di Kota Padang yang jumlahnya tidak diketahui dengan pasti. Sampel pada penelitian ini
adalah 138 Gen – Z di Kota Padang dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan
metode purposive sampling method, yaitu penentuan sampel atas dasar kesesuaian
karakteristik dan kriteria tertentu. Data penelitian ini bersumber dari kuesioner yang
disebarkan lamgsung kepada responden. Metode analisis yang digunakan adalah metode
kuantitatif dengan menggunakan IBM SPSS Statistik 22. Hasil pada penelitian ini
menunjukkan bahwa Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse
Buying; Hedonic Shopping Motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse
Buying; Life Style berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse Buying; Service
Quality, Hedonic Shopping Motivation dan Life Style berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Impulse Buying.
Kata kunci: Gen – Z, Teori McClelland, Pembelian Impulsif
vi
ABSTRACT
The research was conducted at cafes, hangouts, entertainment venues, and shopping
centres in Padang City that are commonly visited by Gen-Z. As is known, Gen-Z in Java
Island is very fond of gathering and chatting together in a cafe and contemporary place
where the location provides contemporary food and a comfortable place. This is inversely
proportional to Gen-Z in Padang City. The population of this study is Gen-Z in Padang City
whose number is not known with certainty. The sample in this study were 138 Gen-Z in
Padang City in this study using purposive sampling method, namely determining the sample
on the basis of the suitability of certain characteristics and criteria. This research data
comes from questionnaires distributed directly to respondents. The analysis method used is
quantitative method using IBM SPSS Statistics 22. The results in this study indicate that
Service Quality has a positive and significant effect on Impulse Buying; Hedonic Shopping
Motivation has a positive and significant effect on Impulse Buying; Life Style has a positive
and significant effect on Impulse Buying; Service Quality, Hedonic Shopping Motivation
and Life Style have a positive and significant effect on Impulse Buying.
Keywords: Gen - Z, McClelland Theory, Impulse Buying
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
| Depositing User: | petugas1 |
| Date Deposited: | 27 Oct 2025 02:02 |
| Last Modified: | 27 Oct 2025 02:02 |
| URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/1509 |
