GUSNITA, DEBI GUSNITA (2025) Pengaruh Daya Tarik E-Commerce Lazada,Promosi Penjualan dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Gen Z. S1 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.
![[thumbnail of .RINGKASAN.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
.RINGKASAN.pdf
Download (346kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (366kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (238kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (305kB)
![[thumbnail of SKRIPSI FUL DEBI.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI FUL DEBI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh Daya Tarik
Ecommerce Lazada, Promosi Penjualan dan Brand Ambassador terhadap keputusan
pembelian Gen Z. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Daya Tarik, Promosi
Penjualan dan Brand Ambassador sedangkan variabel dependennya adalah Keputusan
Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian ini
dilakukan dengan metode sampel jenuh atau total sampling dimana peneliti mengambil
seluruh populasi untuk dijadikan sampel. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa
D3 dan S1 manajemen angkatan 2024 Universitas Dharma Andalas. Responden berjumlah
135 orang, setelah melakukan penyebaran angket peneliti mendapat 83 responden yang
lulus kriteria. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) Daya tarik e-commerce lazada
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) Promosi penjualan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) Brand Ambassador
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) Daya tarik ecommerce
lazada, promosi penjualan, dan brand ambassador secara simultan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: Daya Tarik, Promosi Penjualan, Brand ambassador
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | muhammad hafiz |
Date Deposited: | 06 Aug 2025 07:13 |
Last Modified: | 06 Aug 2025 07:13 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/155 |