NOFIA, NOLA (2024) PENGARUH DISKON HARGA, GRATIS ONGKOS KIRIM DAN LIVE STREAMING TERHADAP KEPUTUSAN DI APLIKASI SHOPEE PADA MAHASISWA S1 MANAJEMEN UNIDHA. S1 thesis, Universitas Dharma Andalas.
ABSTRAK.pdf
Download (35kB)
BAB I.pdf
Download (471kB)
BAB V.pdf
Download (14kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (148kB)
FULL SKRIPSI NOLA NOFIA 19120001.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
ABSTRAK
Penelitinan ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Diskon Harga, Gratis Ongkos Kirim dan Live Streaming Terhadap Keputusan Pembelian Di Aplikasi Shopee Pada Mahasiswa S1 Manajemen Unidha. Jenis penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif dan metode pengumpulan data menggunakan Angket. Sampel dalam penelitian ini adalah 205 Mahasiswa S1 Manajemen Universitas Dharma Andalas. Hasil dalam penelitian menunjukan bahwa (1) diskon harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) gratis ongkos kirim memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) live streaming memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) dan diskon harga, gratis ongkos kirim dan live streaming secara bersamaan berpengruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, besar pengaruh diskon harga, gratis ongkos kirim dan live streaming terhadap keputusan pembelian sebesar 53,6% sedangkan sisanya 46,4% dipengaruhi oleh factor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci: diskon harga, gratis ongkos kirim, live streaming, dan keputusan pembelian
v
ABSTRACT
This research aims to determine the effect of price discounts, free shipping and live streaming on purchasing decisions in the Shopee application among Unidha Management undergraduate students. This type of research is quantitative research and the data collection method uses a questionnaire. The sample in this research was 205 Bachelor of Management students from Dharma Andalas University. The results of the research show that (1) price discounts have a positive and significant influence on purchasing decisions, (2) free shipping has a positive and significant influence on purchasing decisions, (3) live streaming has a positive and significant influence on purchasing decisions, (4) ) and price discounts, free shipping and live streaming simultaneously have a positive and significant influence on purchasing decisions, the big influence of price discounts, free shipping and live streaming on purchasing decisions is 53.6% while the remaining 46.4% is influenced by other factors which was not examined in this study.
Keywords: price discounts, free shipping, live streaming, and purchasing decisions
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | petugas4 empat |
| Date Deposited: | 28 Oct 2025 02:23 |
| Last Modified: | 28 Oct 2025 02:23 |
| URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/1590 |
