INSANI FITRI, NADIA (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S1 thesis, Universitas Dharma Andalas.
BAB I.pdf
Download (156kB)
BAB V.pdf
Download (75kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (207kB)
RINGKASAN.pdf
Download (64kB)
SKRIPSI FULL NADIA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Saat ini skincare sedang menjadi trend atau gaya hidup, dimana peminatnya tidak
terbatas pada kaum wanita. Selain itu konsumen juga memiliki permintaan yang besar
terhadap produk perawatan kulit (skincare). Konsep pemasaran menggunakan brand
ambassador ini sangat menarik minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh brand ambassador yang dipengaruhi oleh brand image terhadap
keputusan pembelian produk Scarlett Whitening. Metode penelitian yang digunakan adalah
metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna scarlett di Kota Padang
dengan jumlah sampel 96 responden. Metode analisis data dalam peneliian ini adalah Smart
PLS Versi 3.0. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa 1) brand ambassador berpengaruh
positif dan signifikan tehadap keputusan pembelian, 2) brand ambassador berpengaruh
positif dan signifikan terhadap brand image , 3) brand image berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembeliann, 4) brand image mampu memediasi brand
ambassador terhadap keputusan pembelian. Walaupun brand ambassador berhasil
meningkatkan penjualan, brand ambassador harus lebih meyakinkan lagi dalan pemberian
testimoni dan meningkatkan kualitas agar konsumen tetap melakukan pembelian ulang.
Kata kunci : Brand Ambassador, Brand Image,Keputusan Pembelian
v
SUMMARY
Currently, skincare is becoming a trend or lifestyle. where the enthusiasts are not
limited to women. In addition, consumers also have a large demand for skincare products.
The marketing concept using brand ambassadors is very attractive to consumer buying
interest. This study aims to determine the effect of brand ambassadors who are influenced
by brand image on purchasing decisions for Scarlett Whitening products. The research
method used is quantitative method. The population in this study were scarlett users in
Padang City with a sample size of 96 respondents. The data analysis method in this research
is Smart PLS Version 3.0. The results of the study indicate that 1) brand ambassadors have
a positive and significant effect on purchasing decisions, 2) brand ambassadors have a
positive and significant effect on brand image, 3) brand image has a positive and significant
effect on purchasing decisions, 4) brand image is able to mediate brand ambassadors on
purchasing decisions. Although brand ambassadors have succeeded in increasing sales,
brand ambassadors must be even more convincing in providing testimonials and improving
quality so that consumers continue to make repeat purchases.
Keywords: Brand Ambassador, Brand Image, Purchase Decision
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | petugas4 empat |
| Date Deposited: | 28 Oct 2025 02:47 |
| Last Modified: | 28 Oct 2025 02:47 |
| URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/1599 |
