PENGARUH KEPERCAYAAN,KEMUDAHAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE

PUTRI, ADINDA FADILLAH (2024) PENGARUH KEPERCAYAAN,KEMUDAHAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE. S1 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.

[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

Download (101kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

Download (101kB)
[thumbnail of bab 1.pdf] Text
bab 1.pdf

Download (276kB)
[thumbnail of bab 5.pdf] Text
bab 5.pdf

Download (101kB)
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (113kB)
[thumbnail of FULL SKRIPSI.pdf] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

i
ABSTRAK
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Dan Persepsi Risiko Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 Manajemen Universitas Dharma Andalas Padang yang pernah melakukan pembelian online di shopee dengan sampel sebanyak 190 responden. Data penelitian ini bersumber dari kuesioner yang disebarkan secara langsung ke responden. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; persepsi risiko berpengaruh postif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan kepercayaan, kemudahan dan persepsi risiko bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di shopee mahasiswa S1 Manajemen Universitas Dharma Andalas Padang.
Kata Kunci : Kepercayaan, Kemudahan, Persepsi Risiko, Dan Keputusan Pembelian
ii
ABSTRACT
The purpose of this research is to determine and analyze the influence of Trust, Convenience and Risk Perception on Purchasing Decisions on the Shopee Marketplace. The population in this study were Bachelor of Management students at Dharma Andalas University in Padang who had made online purchases at Shopee with a sample of 190 respondents. This research data comes from questionnaires distributed directly to respondents. The analytical method used is a quantitative method using SPSS. The research results show that Trust has a positive and significant effect on purchasing decisions; convenience has a positive and significant effect on purchasing decisions; Risk perception has a positive and significant effect on purchasing decisions, and trust, convenience and risk perception together have a positive and significant effect on purchasing decisions at Shopee for Bachelor of Management students at Dharma Andalas University, Padang.
Keywords: Trust, Convenience, Risk Perception, and Purchasing Decisions

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: petugas3 tiga
Date Deposited: 28 Oct 2025 02:58
Last Modified: 28 Oct 2025 02:58
URI: https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/1603

Actions (login required)

View Item
View Item