PUTRI, NESIA HANI PUTRI (2025) Pengaruh eWOM dan Beauty Vlogger Review melalui Tiktok terhadap Minat Beli produk Skintific, Studi kasus Gen Z di kota Padang. S1 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.
![[thumbnail of .RINGKASAN.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
.RINGKASAN.pdf
Download (298kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (440kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (303kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (314kB)
![[thumbnail of SKRIPSI NESIA FULL.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI NESIA FULL.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Electronic Word of Moutht (eWOM) dan Beauty Vlogger Review melalui Tiktok terhadap Minat Beli Produk Skintific (survei pada Gen Z di kota Padang). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan populasi Gen Z di kota Padang yang menggunakan Tiktok dan pernah melihat promosi produk Skintific. Sampel diambil menggunakan rumus Lemeshow, sehingga jumlah sampel yang didapatkan 100 responden dengan teknik purposive sampling menggunakan empat kriteria yang dikumpulkan melalui google form berupa kuesioner dalam satuan likert scale.
Pengolahan data menggunakan software SPSS versi 25 untuk uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) eWOM melalui Tiktok berpengaruh positif akan tetapi tidak signifikan terhadap Minat Beli produk Skintific, (2) Vlogger Review melalui Tiktok berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli produk Skintific, (3) eWOM dan Beauty Vlogger Review melalui Tiktok secara bersamaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli produk Skintific.
Kata kunci : eWOM, Beauty Vlogger Review dan Minat Beli.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | muhammad hafiz |
Date Deposited: | 07 Aug 2025 02:57 |
Last Modified: | 07 Aug 2025 02:57 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/210 |