Sari, Putri Dewita Sari (2025) Pengaruh Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian Produk Hand and Body Lotion Vaseline dengan Brand Image sebagai Variabel Intervening. S1 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.
![[thumbnail of .RINGKASAN.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
.RINGKASAN.pdf
Download (353kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (351kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (306kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (305kB)
![[thumbnail of SKRIPSI FUL PUTRI DEWITA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI FUL PUTRI DEWITA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Saat ini, produk perawatan tubuh telah menjadi kebutuhan bagi setiap
individu, tidak hanya terbatas pada perempuan saja. Permintaan terhadap produk
perawatan kulit (body care) terus meningkat, dan strategi pemasaran dengan
menggunakan Brand Ambassador terbukti efektif dalam menarik minat beli
konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand
Ambassador yang dipengaruhi oleh Brand Image terhadap keputusan pembelian
produk hand and body lotion Vaseline. Penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif dengan populasi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas
Dharma Andalas, serta jumlah sampel sebanyak 92 responden. Analisis data
dilakukan menggunakan Smart PLS versi 3.0. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian serta Brand Image. Selain itu, Brand Image juga memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian serta berperan sebagai
mediator dalam hubungan antara Brand Ambassador dan keputusan pembelian.
Meskipun Brand Ambassador berhasil meningkatkan penjualan, perlu adanya
penguatan dalam penyampaian testimoni dan peningkatan kualitas agar konsumen
tetap loyal dan melakukan pembelian ulang.
Kata kunci: Brand Ambassador, Brand Image, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | muhammad hafiz |
Date Deposited: | 07 Aug 2025 03:46 |
Last Modified: | 07 Aug 2025 03:46 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/221 |