Dwifani, Putri Dwifani (2025) PENGARUH FLASH SALE DAN SHOPEE LIVE TERHADAP IMPULSIVE BUYING (STUDI KASUS PENGGUNA SHOPEE DI KOTA PADANG). S1 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.
![[thumbnail of .RINGKASAN.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
.RINGKASAN.pdf
Download (9kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (150kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (89kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (151kB)
![[thumbnail of SKRIPSI OK.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI OK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh flash sale dan shopee live
terhadap impulsive buying di kota padang. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh pengguna layanan Shopee Di Kota Padang yang tidak diketahui dengan pasti
jumlahnya dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel
menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengambilan data penelitian ini
menggunakan angket. Teknik analisis data yang penelitian ini menggunakan
pengujian instrumen penelitian (uji validitas, uji reabilitas), pengujian asumsi klasik
(uji normalitas,uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, regresi linier berganda)
dan pengujian hipotesis (uji pasrial (t), uji simultan (f), koefisien determinasi).
Berdasarkan hasil penelitian ini, maka diperoleh hasil yang dirangkum
sebagai berikut tedapat pengaruh flash sale terhadap impulsive buying sebesar 86%
terhadap pengguna Shopee di Kota Padang, terdapat pengaruh shopee live terhadap
impulsive buying sebesar 84% terhadap pengguna shopee di kota padang,terdapat
pengaruh flash sale dan shopee live terhadap impulsive buying sebesar 84% pengguna
shoope dikota padang. Jadi dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian ini menunjukan
adanya hubungan positif antara program flash sale melalui shopee live dan perilaku
pembelian impulsif.
Kata Kunci : Flash sale, Shopee live, Impulsive buying.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | muhammad hafiz |
Date Deposited: | 07 Aug 2025 03:53 |
Last Modified: | 07 Aug 2025 03:53 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/223 |