RISMANDA, RACHYTA RISMANDA (2025) Pengaruh Media Sosial Dan Inovasi Produk Sebagai Alat Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Umkm (Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah) Jajanan Hitz Dengan Brand Awareness Sebagai Variabel Mediasi. S1 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.
![[thumbnail of .RINGKASAN.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
.RINGKASAN.pdf
Download (97kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (149kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (102kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (241kB)
![[thumbnail of SKRIPSI FUL CITA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI FUL CITA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial dan inovasi
produk terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness. Penelitian ini
menggunakan metode penelitian kuantitatif. Dengan populasi seluruh masyarakat
Kota Padang. Sampel ditentukan dengan menggunakan metode non-probability
sampling dengan teknik posposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 100
responden. Data penelitian dianalisis menggunakan software SmartPLS versi 4
dengan pemodelan Structural Equation Model (SEM). Hasil analisis SEM
menunjukkan bahwa media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap
brand awareness, inovasi produk tidak berpengaruh positif dan signifikan
terhadap brand awareness, media sosial berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian, inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian, brand awareness berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian, media sosial berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand awareness, inovasi
produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui brand
awareness.
Kata kunci: Media sosial, Inovasi Produk, Brand awareness, Keputusan
pembelian
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | muhammad hafiz |
Date Deposited: | 07 Aug 2025 03:57 |
Last Modified: | 07 Aug 2025 03:57 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/224 |