Resnawanti, Resnawanti (2025) Pengaruh Media Sosial, Harga dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fast Fashion” (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan S1 Manajemen Universitas Dharma Andalas). S1 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.
![[thumbnail of .RINGKASAN.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
.RINGKASAN.pdf
Download (98kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (207kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (97kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (242kB)
![[thumbnail of SKRIPSI RESNA full.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI RESNA full.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh media sosial, harga, dan
lifestyle terhadap keputusan pembelian produk fast fashion pada mahasiswa Jurusan S1
Manajemen Universitas Dharma Andalas. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif
dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 110
responden mahasiswa dengan teknik purposive sampling.
Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menggunakan SPSS (Statistical
Product and Service Solutions) menunjukan bahwa: (1) media sosial memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) harga memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) lifestyle memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) media sosial, harga dan lifestyle memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, ketiga
variabel independen tersebut memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan
pembelian. Temuan ini mengindikasikan bahwa media sosial berperan dalam membentuk
preferensi konsumen melalui promosi dan ulasan pengguna, harga menjadi pertimbangan
utama dalam pembelian, dan lifestyle memengaruhi kecenderungan konsumsi produk fast
fashion di kalangan mahasiswa.
Kata kunci: Media sosial, harga, lifestyle, dan keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | muhammad hafiz |
Date Deposited: | 07 Aug 2025 04:51 |
Last Modified: | 07 Aug 2025 04:51 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/239 |