Zolana, Yevyna Zolana (2025) Pengaruh Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Fashion Thrifting Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. S1 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.
![[thumbnail of .RINGKASAN.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
.RINGKASAN.pdf
Download (143kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (189kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (6kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (150kB)
![[thumbnail of SKRIPSI FULL ZOLANA_merged.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI FULL ZOLANA_merged.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini menganalisis pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian
konsumen pada fashion thrifting dengan minat beli sebagai variabel intervening menggunakan
metode kuantitatif Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup terhadap
keputusan pembelian konsumen pada fashion thrifting dengan minat beli sebagai variabel
intervening Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif, di mana
data dikumpulkan dari 96 responden yang merupakan konsumen thrifting.
Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang malakukan pembelian
fashion thrifting di Kota Padang yang tidak diketahui jumlah pastinya, dan sampel penelitian
diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui
kuesioner yang dibagikan kepada seluruh responden, yang kemudian dianalisis menggunakan
SEM-PLS ( Structural Equation Modeling – Least Square).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pengaruh gaya hidup juga memiliki pengaruh
langsung yang signifikan terhadap keputusan pembelian, meskipun pengaruh ini menjadi lebih
kuat ketika dimediasi oleh minat beli. Pengujian variabel intervening menunjukkan bahwa
minat beli memperkuat hubungan antara gaya hidup dan keputusan pembelian. Dengan
demikian, minat beli berperan sebagai variabel intervening yang signifikan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | muhammad hafiz |
Date Deposited: | 08 Aug 2025 02:17 |
Last Modified: | 08 Aug 2025 02:17 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/285 |