Shadikyanto, Fadjri (2024) Teknis Komunikasi Dalam Peluang Usaha Photography di Prince studio photography Padang. S1 thesis, Universitas Dharma Andalas.
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (125kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (329kB)
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf
Download (320kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (303kB)
![[thumbnail of fajri full.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
fajri full.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Tugas akhir karya tulis ilmiah ini dilakukan untuk mengetahui upaya
komunikasi yang dapat diamati dalam sebuah interaksi profesi, dalam hal ini
penulis memfokuskan observasinya dengan judul “Teknis Komunikasi Dalam
Peluang Usaha Photography di Prince studio photography Padang”. Merupakan
studi akhir karya ilmiah yang bertujuan untuk menggali dan menganalisis interaksi
komunikasi yang terjadi di dalam lingkungan bisnis fotografi, khususnya di Prince
studio photography Padang. Dalam konteks ini, teori AIDDA (Attention, Interest,
Desire, Decision, Action) digunakan sebagai kerangka kerja untuk memahami
proses komunikasi yang terjadi antara studio fotografi dan pelanggan potensialnya.
Karya tulis ilmiah ini menggunakan metode observasi partisipan terstruktur untuk
mengumpulkan data. Hasil karya tulis ilmiah menunjukkan bahwa dalam upaya
membangun hubungan dengan pelanggan, studio fotografi menggunakan teori
AIDDA sebagai teknis komunikasi, mulai dari menarik perhatian, membangkitkan
minat, menciptakan keinginan, mendorong keputusan, hingga mendorong tindakan
pembelian. Selain itu, ditemukan pula bahwa aspek-aspek seperti kesan visual,
interaksi personal, dan strategi pemasaran memiliki peran yang signifikan dalam
mempengaruhi efektivitas komunikasi dalam konteks bisnis fotografi.
Kata Kunci: Observasi, Komunikasi, Photography, Prince studio photography
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum, Sosial, dan Humaniora > S1 ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Sarah Marnia |
Date Deposited: | 09 Aug 2025 07:25 |
Last Modified: | 09 Aug 2025 07:25 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/403 |