Syafyeni, Alber Syafyeni (2025) Analisis Strategi Pemasaran Peoduk KUR PT.BNI Cab. Tanjung Pinang. S2 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (99kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (439kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (98kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (239kB)
![[thumbnail of TESIS.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TESIS.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Dalam memasarkan produk kredit usaha kredit (KUR) BNI Cabang Tanjung Pinang perlu
melakukan analis strategi agar dapat memperoleh hasil yang maksimal. Saat ini dalam segi
pemasaran produk kredit usaha rakyat kepada masyarakat di daerah Tanjung Pinang beberapa
permasalahan yang ditemukan oleh penulis diantaranya adalah , akses permodalan kepada
para pelaku UMKM, remapping proses kredit cabang, perubahan ketentuan penyaluran KUR
dan dan banyak kompetitor yang memiliki produk serupa. . Tujuan penelitian ini adalah (1)
untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan yang dimiliki BNI tanjung pinang dalam meningkatkan
market share produk KUR. 2) Untuk mengetahui peluang dan ancaman peluang dan ancaman (2)
Untuk memformulasikan strategi pemasaran dalam meningkatkan market share produk KUR.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif menggunakan penelitian jenis lapangan
(field research) . berdasarka analisis matrik IE dan matrik SWOT ditemukan bahwa BNI cabang
Tanjung Pinang berada pada sel IV dengan nilai IFE 3,87 dan IFE 2,97. Maka dari itu
perusahaan yang berada di SEL IV harus berhati-hati dalam ekspansi dan lebih selektif dalam
memilih strategi pertumbuhan agar tetap kompetitif dalam lingkungan yang kurang
menguntungkan. Maka dari itu strategi yang cocok dikembangkan kedepan adalah strategi
pertumbuhan selektif yaitu sebuah strategi yang focus pada aspek bisnis yang masih
berkembang. Kemudian Strategi diversifikasi, yaitu strategi yang mencari peluang di sektor
lain yang lebih menguntungkan. Kemudian strategi peningkatan efisiensi yaitu
Mengoptimalkan operasi agar lebih kompetitif dalam lingkungan yang sulit.
Kata kunci : KUR, Pemasaran, Strategi
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S2 Magister Manajemen |
Depositing User: | muhammad hafiz |
Date Deposited: | 02 Aug 2025 03:33 |
Last Modified: | 02 Aug 2025 03:33 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/43 |