Martin, Robi (2024) Analisis Penggunaan Sosial Media Influencer Dalam Meningkatkan Brand Image Suatu Produk(Studi Kasus Pada Mie Udabro Padang). S1 thesis, Universitas Dharma Andalas.
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (404kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (417kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (315kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (321kB)
![[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Bagaimana Penggunaan
Sosial Media Influencer dalam Meningkatkan Brand Image Mie Uda Bro
Padang, baik itu dari menentukan influencer serta kriteria dari influencer yang
akan digunakan supaya target yang ingin dicapai dari penggunaan influencer
dalam mempromosikan produk bisa tercapai sesuai dengan target yang di
tentukan. Dalam mendeskripsikan penelitian ini peneliti menggunakan teori
celebrity endorser, dimana dalam teori ini dijelaskan bahwa endorser terdiri dari
lima atribut yang dijelaskan dengan singkatan TEARS, dimana TEARS tersebut
adalah Trustworthiness, Expertise, Physcial attractiveness, Respect, Similarity.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, hal ini dikarenakan
Jenis penelitian ini dikumpulkan berbentuk kata-kata, gambar, bukan angka�angka. Mie udabro memiliki kriteria dalam menentukan influencer yang akan
digunakan dalam mempromosikan produk mereka di sosial media, kriteria�kriteria yang di tentukan juga bertujuan agar hasil yang di peroleh setelah
mengiklankan produk melalui sosial media influencer juga bermanfaat bagi
pemakai jasa seperti peningkatan jumlah konsumen, peningkatan jumlah
pengikut di sosial media, serta juga untuk mencapai target penjualan. Dalam
melakukan promosi menggunakan influencer mie udabro memiliki kriteria dalam
menentukan jasa influencer yang akan di pakai. Dan dalam menentukan kriteria
influencer yang digunakan mie udabro sudah menerapkan kriteria influencer
yang dijelaskan.
Kata kunci : Sosial Media, Influencer, Brand Image, Teori Celebrity
Endorser, Mie Udabro Padang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Sarah Marnia |
Date Deposited: | 11 Aug 2025 04:03 |
Last Modified: | 11 Aug 2025 04:03 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/434 |