PROSEDUR KEPUTUSAN PELANGGAN UNTUK BERHENTI MENGGUNAKAN LAYANAN LANGGANAN BANK

Yurian, Agnes Andelia (2024) PROSEDUR KEPUTUSAN PELANGGAN UNTUK BERHENTI MENGGUNAKAN LAYANAN LANGGANAN BANK. D3 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (22kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf

Download (4kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (225kB)
[thumbnail of TA FUL AGNAS.pdf] Text
TA FUL AGNAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Prosedur pengembangan aplikasi keputusan pelanggan untuk berhenti
menggunakan layanan langganan bank secara digital sangat dibutuhkan.
Berdasarkan hasil yang diperoleh peneliti dapat memberikan kesimpulan bahwa
nasabah memutuskan hubungan dengan bank karena masalah, upaya, emosi, dan
evaluasi, dengan alasan seperti pelanggaran syarat, perilaku tidak pantas, dan
ketidakpuasan layanan. Bank dapat mengurangi risiko ini dengan survei keluaran
pelanggan dan pengembangan sistem manajemen hubungan nasabah. Untuk itulah
penulis mencoba membuat Tugas Akhir menggunakan system berbasis web
mengenai aplikasi keputusan pelanggan untuk berhenti menggunakan layanan
bank. Penulis merancang sistem informasi aplikasi ini menggunakan bahasa
pemrograman PHP, HTML, JavaScript. Proses meliputi impor library, analisis
data, pelatihan, pengujian model, dan deployment aplikasi prediksi. Hasil proyek
ini memperkuat kemampuan analisis dan pemodelan AI (Artificial Inteligence).
Perancangan sistem informasi ini merupakan solusi terbaik untuk memecahkan
permasalahan yang ada pada perusahaan ini.

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Akuntansi
Depositing User: Havid Syafwan
Date Deposited: 11 Aug 2025 05:10
Last Modified: 11 Aug 2025 05:10
URI: https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/450

Actions (login required)

View Item
View Item