Pengaruh Kualitas Jaringan, Harga, dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan yang Dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan pada Pengguna Faznet di Kota Padang

RAHMADI, YOSEF RAHMADI (2025) Pengaruh Kualitas Jaringan, Harga, dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan yang Dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan pada Pengguna Faznet di Kota Padang. S2 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (282kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (582kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (233kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB)
[thumbnail of TESIS.pdf] Text
TESIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas jaringan,
harga, dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan pada pengguna faznet di Kota Padang. Populasi dalam penelitian ini pengguna layanan Faznet di Kota Padang yang berjumlah 10.192 pelanggan dengan penerikan sampel menggunakan tabel Isaac dan Michael
sehingga sampel sebanyak 336 pelanggan. Data diperoleh dengan melakukan penyebaran kuesioner kemudian diolah dan diuji dengan menggunakan SmartPls 4.0. Dari penelitian yang dilakukan diketahui berdasarkan hasil pengujian
hipotesis menunjukkan 1). Kualitas jaringan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, 2). Harga tidak berpengaruh terhadap lotalitas pelanggan, 3). Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, 4). Kualitas jaringan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, 5). Harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, 6) kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, 7). Kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, 8). Kepuasan pelanggan mampu memediasi pengaruh kualitas jaringan terhadap loyalitas pelanggan, 9). Kepuasan pelanggan mampu memediasi pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan, 10). Kepuasan mampu memediasi pengaruh kuliatas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. kepuasan dipengaruhi oleh variabel kualitas jaringan, harga, dan kualitas pelayanan sebesar 50,2% sedangkan
sisanya 49,8 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada pada penelitian ini. Selanjutnya variabel loyalitas dipengaruhi oleh kualitas jaringan, harga, dan kualitas pelayanan sebesar 55,4% sedangkan sisanya 44,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada pada penelitian ini. Serta variabel yang paling mempengaruhi loyalitas pelanggan yaitu kepuasan sebesar 63,1%.
Kata kunci: Kualitas jaringan, harga, kualitas pelayanan, kepuasan, dan
loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S2 Magister Manajemen
Depositing User: muhammad hafiz
Date Deposited: 02 Aug 2025 04:05
Last Modified: 02 Aug 2025 04:05
URI: https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/49

Actions (login required)

View Item
View Item