Saputra, Yuda Saputra (2025) pengaruh promosi dan word of mouth terhadap keputusan Mahasiswa melanjutkan pendidikan di universitas swasta Kota Padang yang dimediasi oleh kepercayaan mahasiswa. S2 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (94kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (261kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (101kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (236kB)
![[thumbnail of TESIS.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TESIS.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh promosi dan
word of mouth terhadap keputusan mahasiswa melanjutkan pendidikan di
universitas swasta kota padang yang dimediasi oleh kepercayaan mahasiswa.
Populasi dalam penelitian ini mahasiswa universitas Unidha, UPI, dan Adzkia
angkatan 2023 yang berjumlah 4.348 mahasiswa dengan penerikan sampel
menggunakan raosoft sample size calculator sehingga sampel sebanyak 227
mahasiswa. Data diperoleh dengan melakukan penyebaran kuesioner kemudian
diolah dan diuji dengan menggunakan SmartPls 4.0. Dari penelitian yang
dilakukan diketahui berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukkan 1).
Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa
melanjutkan pendidikan di universitas swasta, 2). Word of mouth berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa melanjutkan pendidikan di
universitas swast, 3). Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepercayaan, 4). Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap
kepercayaan, 5). Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan mahasiswa melenjutkan pendidikan di Universitas swasta, 6). Promosi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa melanjutkan
pendidikan di universitas swasta melalui kepercayaan sebagai variabel mediasi,
7). Word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
mahasiswa melanjutkan pendidikan di universitas swasta melalui kepercayaan
sebagai variabel mediasi. Kepercayaan dipengaruhi oleh variabel promosi dan
word of mouth sebesar 74,4% sedangkan sisanya 25,6% dipengaruhi oleh
variabel lain yang tidak ada pada penelitian ini. Selanjutnya variabel keputusan
mahasiswa melanjutkan pendidikan di universitas swasta dipengaruhi oleh
promosi dan word of mouth sebesar 67,4% sedangkan sisanya 32,6% dipengaruhi
oleh variabel lain yang tidak ada pada penelitian ini. Serta variabel yang paling
berpengaruh yaitu word of mouth terhadap kepercayaan sebesar 59,5%
Kata kunci: Promosi, word of mouth, kepercayaan, dan keputusan
mahasiswa
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S2 Magister Manajemen |
Depositing User: | muhammad hafiz |
Date Deposited: | 02 Aug 2025 04:09 |
Last Modified: | 02 Aug 2025 04:09 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/50 |