PENGARUH E-WOM, ONLINE CUSTOMER REVIEW, E-TRUST DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KERANJANG KUNING TIKTOKSHOP

Widya, Widya (2025) PENGARUH E-WOM, ONLINE CUSTOMER REVIEW, E-TRUST DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KERANJANG KUNING TIKTOKSHOP. S1 thesis, Universitas Dharma Andalas.

[thumbnail of ABSTRAK .pdf] Text
ABSTRAK .pdf

Download (188kB)
[thumbnail of BAB1.pdf] Text
BAB1.pdf

Download (401kB)
[thumbnail of BAB2.pdf] Text
BAB2.pdf

Download (291kB)
[thumbnail of BAB5.pdf] Text
BAB5.pdf

Download (198kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA..pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA..pdf

Download (431kB)
[thumbnail of FULL SKRIPSI WIDYA MARNI.pdf] Text
FULL SKRIPSI WIDYA MARNI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi digital telah mengubah pola konsumsi masyarakat, termasuk meningkatnya aktivitas belanja online melalui platform media sosial seperti TikTok Shop. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM), Online Customer Review, e-Trust, dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian melalui fitur Keranjang Kuning pada aplikasi TikTok Shop. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 96 responden yang berdomisili di Kecamatan Padang Timur dan telah melakukan pembelian minimal satu kali melalui TikTok Shop. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner berbasis Google Form, dan dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-WOM, Online Customer Review, e-Trust, dan Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan. Temuan ini memberikan implikasi praktis bagi pelaku bisnis di TikTok Shop untuk mengelola ulasan pelanggan, meningkatkan kepercayaan konsumen, serta menyesuaikan strategi pemasaran dengan gaya hidup target pasar.

Kata Kunci: E-WOM, Online Customer Review, e-Trust, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian, TikTok Shop.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: E-WOM, Online Customer Review, e-Trust, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian, TikTok Shop.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: Widya Septria Marni Widya
Date Deposited: 18 Sep 2025 03:35
Last Modified: 18 Sep 2025 03:35
URI: https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/901

Actions (login required)

View Item
View Item