PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KONSUMEN DEALER MITSUBISHI DIPO INTERNASIONAL PAHALA OTOMOTIF KOTA PADANG

Fajjar Anggidjakti, Dimas (2025) PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA KONSUMEN DEALER MITSUBISHI DIPO INTERNASIONAL PAHALA OTOMOTIF KOTA PADANG. S1 thesis, Universitas Dharma Andalas.

[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (235kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (414kB)
[thumbnail of BAB II Tinjauan Pustaka.pdf] Text
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf

Download (352kB)
[thumbnail of BAB V Kesimpulan dan Saran.pdf] Text
BAB V Kesimpulan dan Saran.pdf

Download (168kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (180kB)
[thumbnail of Skripsi Dimas Fajjar Anggidjakti 23122044.pdf] Text
Skripsi Dimas Fajjar Anggidjakti 23122044.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian dengan electronic word of mouth sebagai variabel mediasi pada konsumen Dealer Mitsubishi Dipo Internasional Pahala Otomotif Kota Padang. Jenis Penelitian adalah metode Penelitian kuantitatif.
Populasinya adalah seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian kendaraan atau menggunakan layanan pada Dealer Mitsubishi Dipo Internasional Pahala Otomotif Kota Padang, dengan jumlah sampel 180. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Analisa data menggunakan SEM-Partial Least Square (PLS).

Berdasarkan hasil penelitian diperoleh digital Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap electronic word of mouth. Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Digital Marketing berpengaruh positif dan sigmifikan terhadap keputusan pembelian. Digital Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan electronic word of mouth sebagai variabel mediasi, dengan bentuk mediasinya adalah complementary mediation (mediasi komplementer) berbentuk partial mediation (mediasi parsial).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Digital Marketing, Electronic Word Of Mouth, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: DIMAS FAJJAR ANGGIDJAKTI DIMAS
Date Deposited: 16 Sep 2025 03:07
Last Modified: 16 Sep 2025 03:08
URI: https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/908

Actions (login required)

View Item
View Item