AZEL, FEBRYA PUTRI (2025) STRATEGI PEMASARAN PRODUK BAN DUNLOP PADA PT.SUTAN KASIM PADANG. D3 thesis, Universitas Dharma Andalas.
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (8kB)
![[thumbnail of BAB 2.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 2.pdf
Download (186kB)
![[thumbnail of BAB 4.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 4.pdf
Download (8kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (8kB)
![[thumbnail of TA FUL AZEL.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TA FUL AZEL.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (794kB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (97kB)
Abstract
Strategi pemasaran produk ban Dunlop yang diterapkan oleh PT. Sutan Kasim
Padang dalam meningkatkan daya saing dan penjualan di pasar otomotif lokal.
Dalam menghadapi persaingan yang ketat di industri ban, perusahaan dituntut
untuk memiliki strategi pemasaran yang tepat agar dapat mempertahankan dan
meningkatkan pangsa pasar. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan
deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi,
wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Sutan
Kasim Padang menerapkan strategi pemasaran yang meliputi bauran pemasaran
(marketing mix), yaitu produk yang berkualitas, harga yang kompetitif, distribusi
yang efisien, serta promosi yang agresif melalui berbagai media. Kendala yang
dihadapi antara lain persaingan harga dari merek lain dan fluktuasi permintaan
pasar. Secara keseluruhan, strategi yang dijalankan cukup efektif namun masih
perlu ditingkatkan terutama pada aspek promosi digital untuk menjangkau segmen
pasar yang lebih luas. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi
perusahaan dalam pengambilan keputusan strategis di bidang pemasaran.
Item Type: | Thesis (D3) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, Marketing Mix, Produk |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Manajemen |
Depositing User: | AZEL FEBRYA PUTRI AZEL |
Date Deposited: | 17 Sep 2025 07:11 |
Last Modified: | 17 Sep 2025 07:11 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/989 |