PENGARUH KUALITAS PRODUK HARGA BRAND IMAGE DAN BEAUTY VLOGGER TERHADAP PEMBELIAN ONLINE MAKE OVER DI KOTA PADANG

SYARIF, HALILAH (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK HARGA BRAND IMAGE DAN BEAUTY VLOGGER TERHADAP PEMBELIAN ONLINE MAKE OVER DI KOTA PADANG. S1 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (613kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (241kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (254kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

iv
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, brand
image, dan beauty vlogger terhadap keputusan pembelian produk online make over di
Kota Padang. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan Pemilihan
sampel digunakan dengan metode purposive sampling, yaitu memilih sampel dengan
kriteria-kriteria tertentu sesuai dengan yang dikehendaki oleh peneliti, dimana
berdasarkan metode pemilihan sampel tersebut diperoleh 138 responden yang
merupakan masyarakat Kota Padang yang telah membeli produk online make over.
Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Sebelum data
diolah, dilakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu. Hasil pengujian menunjukkan bahwa
tidak terdapat heteroskedastisidas dan multikoliniearitas. Penelitian ini menggunakan
kualitas produk, harga, brand image, dan beauty vlogger sebagai variabel independen,
dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Hasil pengujian secara parsial
menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, brand image, dan beauty vlogger memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian masyarakat Kota Padang
yang telah membeli produk online make over.. Hasil pengujian secara simultan
menunjukan bahwa kualitas produk, harga, brand image, dan beauty vlogger secara
bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
masyarakat Kota Padang yang telah membeli produk online make over.
Keywords: Kualitas Produk, Harga, Brand Image, Beauty Vlogger Keputusan Pembelian
v
ABSTRACT
This research aims to determine the influence of product quality, price, brand image, and
beauty vlogger on purchasing decisions for online make over products in Padang City. The
type of research used is quantitative with sample selection used using a purposive sampling
method, namely selecting samples with certain criteria according to what the researcher
desires, where based on the sample selection method, 138 respondents were obtained from
the people of Padang City who had purchased online make products. over. The analysis
technique used is multiple linear regression analysis. Before the data is processed, a
classical assumption test is carried out first. The test results show that there is no
heteroscedasticity and multicollinearity. This research uses product quality, price, brand
image, and beauty vlogger as independent variables, and purchasing decisions as the
dependent variable. Partial test results show that product quality, price, brand image, and
beauty vlogger have a positive and significant influence on the purchasing decisions of the
people of Padang City who have purchased online make over products. Simultaneous test
results show that product quality, price, brand image , and beauty vloggers together have a
positive and significant influence on the purchasing decisions of the people of Padang City
who have purchased online make over products.
Keywords: Product Quality, Price, Brand Image, Beauty Vlogger Purchase Decision

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: petugas3 tiga
Date Deposited: 25 Oct 2025 02:03
Last Modified: 25 Oct 2025 02:03
URI: https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/1454

Actions (login required)

View Item
View Item