LEO ALFAED, FADLY (2024) PENGARUH ULASAN PRODUK,HARGA BARANG DAN METODE PEMBAYARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GADGET DAN AKSESORISNYA DI E-COMMERE SHOPEE. S1 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.
ABSTRAK.pdf
Download (7kB)
BAB I.pdf
Download (319kB)
BAB V.pdf
Download (9kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (239kB)
SKRIPSI FULL FADLI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
ABSTRAK
Berkembangnya teknologi digital e-commerce, banyak perusahaan yang
kemudian membuat berbagai platform untuk menjadi media yang melakukan
perdagangan maupun jual beli. Setiap organisasi perusahaan diharapkan dapat
menyusun strategi pemasaran agar tetap bertahan dalam menghadapi persaingan,
salah satunya adalah mempunyai strategi pemasaran berupa pemasaran digital
marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ulasan produk, harga
barang, dan metode pembayaran terhadap keputusan pembelian Produk Gadget Dan
Aksesorisnya Di E-Commerce Shopee (Studi Kasus Pada Pengguna Aplikasi Shopee
Di Kota Padang).
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan
jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan metode korelasional. Penelitian ini
dilakukan pada bulan Juni 2024. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang
mempunyai pengalaman dalam berbelanja online melalui aplikasi Shopee di Kota
Padang yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Penelitian ini menggunakan
analisis regresi linear berganda.
Hasil dari penelitian ini yaitu 1) Ulasan produk berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian; 2) Harga barang berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian; 3) Metode pembayaran berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian 4) Secara bersama-sama atau simultan
variabel ulasan produk, harga produk dan metode pembayaran berpengaruh terhadap
keputusan pembelian.
Kata Kunci: Ulasan Produk, Harga Barang, Metode Pembayaran, Keputusan
Pembelian
viii
ABSTRACT
With the development of digital e-commerce technology, many companies
have created various platforms to become media for trading and buying and selling.
Every company organization is expected to be able to develop a marketing strategy in
order to survive in the face of competition, one of which is to have a marketing
strategy in the form of digital marketing. This study aims to determine the effect of
product reviews, product prices, and payment methods on purchasing decisions for
Gadget Products and Accessories on Shopee E-Commerce (Case Study on Shopee
Application Users in Padang City).
The method used in this study is a quantitative method with a descriptive
research type using the correlational method. This research was conducted in June
2024. The population used was consumers who had experience in shopping online
through the Shopee application in Padang City, the number of which was not known
for certain. This study uses multiple linear regression analysis.
The results of this study are 1) Product reviews have a positive and significant
effect on purchasing decisions; 2) The price of goods has a positive and significant
effect on purchasing decisions; 3) Payment methods have a positive and significant
effect on purchasing decisions 4) Together or simultaneously, the variables of product
reviews, product prices and payment methods affect purchasing decisions.
Keywords: Product Reviews, Product Price, Payment Method, Purchase Decision
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
| Depositing User: | petugas1 |
| Date Deposited: | 27 Oct 2025 02:17 |
| Last Modified: | 27 Oct 2025 02:17 |
| URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/1511 |
