PENGARUH PROMOSI ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE "SHOPEE")

RAHMADIAH, ROSA (2024) PENGARUH PROMOSI ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE "SHOPEE"). S1 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.

[thumbnail of ABSTRAK ROSA 3.pdf] Text
ABSTRAK ROSA 3.pdf

Download (108kB)
[thumbnail of BAB 1-5 ROSA TTD OKEE (2).pdf] Text
BAB 1-5 ROSA TTD OKEE (2).pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I ROSA RAHMADIAH.pdf] Text
BAB I ROSA RAHMADIAH.pdf

Download (599kB)
[thumbnail of BAB V ROSARAHMADIAH.pdf] Text
BAB V ROSARAHMADIAH.pdf

Download (62kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA ROSA RAHMADIAH.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA ROSA RAHMADIAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)

Abstract

ABSTRAK
Penelitinan ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengaruh Promosi Online,Online Costumer Review Dan Costumer Rating Terhadap Keputusan Pada Marketplace Shopee. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif dan metode pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini adalah para pelanggan yang berberbelanja di Marketplace shopee yang ada Universitas Dharma Andalas Fakultas Ekonomi Dan bisnis yang tidak diketahui jumlahnya dan sampel yang didapatkan sebanyak 170 responden. Hasil dalam penelitian menunjukan bahwa (1) Promosi Online memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian dengan nilai signifikan(0.000 < 0,05 ) dan nilai t-hitung (3,807) > dari t-tabel (1,974), (2) Online Customer Review memiliki perngaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signinifikan ( 0,000 < 0,05) dan nilai t-hitung (2,286) > dari nilai t-tabel (1,974), (3) Online Costomer Rating berpengruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikan (0,000 < 0,05) dan nilai t-hitung (12,118) > dari t-tabel (1,974), dan (4) Secara simultan Promosi Online , Online Customer Review Dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikan (0,000 < 0,05)
Kata kunci: promosi online, Online Customer Review,online Customer Rating, Keputusan Pembelian
vi

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: petugas4 empat
Date Deposited: 27 Oct 2025 02:53
Last Modified: 27 Oct 2025 02:53
URI: https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/1517

Actions (login required)

View Item
View Item