RAHMADIAH, ROSA (2024) PENGARUH PROMOSI ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PENGGUNA MARKETPLACE "SHOPEE"). S1 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.
ABSTRAK ROSA 3.pdf
Download (108kB)
BAB 1-5 ROSA TTD OKEE (2).pdf
Download (1MB)
BAB I ROSA RAHMADIAH.pdf
Download (599kB)
BAB V ROSARAHMADIAH.pdf
Download (62kB)
DAFTAR PUSTAKA ROSA RAHMADIAH.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (115kB)
Abstract
ABSTRAK
Penelitinan ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengaruh Promosi Online,Online Costumer Review Dan Costumer Rating Terhadap Keputusan Pada Marketplace Shopee. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif dan metode pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini adalah para pelanggan yang berberbelanja di Marketplace shopee yang ada Universitas Dharma Andalas Fakultas Ekonomi Dan bisnis yang tidak diketahui jumlahnya dan sampel yang didapatkan sebanyak 170 responden. Hasil dalam penelitian menunjukan bahwa (1) Promosi Online memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian dengan nilai signifikan(0.000 < 0,05 ) dan nilai t-hitung (3,807) > dari t-tabel (1,974), (2) Online Customer Review memiliki perngaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signinifikan ( 0,000 < 0,05) dan nilai t-hitung (2,286) > dari nilai t-tabel (1,974), (3) Online Costomer Rating berpengruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikan (0,000 < 0,05) dan nilai t-hitung (12,118) > dari t-tabel (1,974), dan (4) Secara simultan Promosi Online , Online Customer Review Dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikan (0,000 < 0,05)
Kata kunci: promosi online, Online Customer Review,online Customer Rating, Keputusan Pembelian
vi
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | petugas4 empat |
| Date Deposited: | 27 Oct 2025 02:53 |
| Last Modified: | 27 Oct 2025 02:53 |
| URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/1517 |
