Surianti, Fadila Surianti (2025) PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK DI KALANGAN GENERASI Z DI KOTA PADANG (STUDI PADA KONSUMEN PRODUK KOSMETIK HANASUI). S1 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (347kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (381kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (295kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (304kB)
![[thumbnail of SKRIPSI OK.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI OK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Influencer Marketing, Social Media
Marketing terhadap Keputusan Pembelian. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yakni
Generasi Z di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan sebanyak 100 responden, dengan
menggunakan rumus Lemeshow sebagai teknik pengambilan sampelnya. Pengujian hipotesis
dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas,
uji asumsi klasik, uji t, uji F (uji hipotesis) dan koefisien determinasi berganda (R2) dengan
menggunakan software SPSS (Statistic Product and Service Solution) versi 23. Data penelitian
bersumber dari data primer dan diambil dengan cara menyebar kuesioner (angket). Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa Influencer Marketing memiliki pengaruh secara signifikan
terhadap keputusan pembelian, sementara Social Media Marketing tidak memiliki pengaruh secara
signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, semua variabel yakni Influencer
Marketing dan Social Media Marketing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan
pembelian konsumen (Studi Pada Konsumen Produk Kosmetik Hanasui di Kota Padang).
Kata Kunci: Influencer Marketing, Social Media Marketing, dan Keputusan Pembelia
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | muhammad hafiz |
Date Deposited: | 06 Aug 2025 07:47 |
Last Modified: | 06 Aug 2025 07:47 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/168 |