IMPLEMENTASI STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN KACAMATA DI OPTIK MEKAR PADANG

Muhammad, Ridho (2024) IMPLEMENTASI STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN KACAMATA DI OPTIK MEKAR PADANG. D3 thesis, Universitas Dharma Andalas.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (5kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (229kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf

Download (7kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5kB)
[thumbnail of TA FUL RIDO.pdf] Text
TA FUL RIDO.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Strategi promosi merupakan tindakan terencana dengan ragam elemen
promosi sebagai alat untuk menginformasikan, mempengaruhi, dan mengingatkan
pelanggan untuk membeli barang merek tersebut guna memenuhi tujuan
peningkatan penjualan. Optik Mekar adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang
optik alat kesehatan atau alat bantu baca (Kacamata), berdiri sejak tahun 1995.
Optik Mekar membuat kegiatan promosinya secara terencana antara lain yaitu
untuk mempengaruhi pelanggan dengan menggunakan media promosi yang tepat.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi strategi promsi
tang dilakukan oleh Optik Mekar serta dampak promosi yang dilakukan oleh
Optik Mekar. Metode Pengumpulan data yang digunakan penulis ialah
wawancara, observasi dan dokumentasi.
Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa implementasi strategi promosi
yang dilakukan oleh Optik Mekar adalah interactive media dan publikasi serta
dampak dari strategi promosi tersebut adalah meningkatkan penjualan di Optik
Mekar
Kata Kunci : Strategi Promosi, Optik, Interactive Media, Publikasi

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Manajemen
Depositing User: Sarah Marnia
Date Deposited: 06 Aug 2025 07:45
Last Modified: 06 Aug 2025 07:45
URI: https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/169

Actions (login required)

View Item
View Item