Ridho, Mumahmmad Ridho (2025) Pengaruh Gaya Hidup dan Lokasi Terhadap Minat Beli Coffe Shop Kopi Kita Cabang Jati Padang. S1 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.
![[thumbnail of abstrak.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
abstrak.pdf
Download (299kB)
![[thumbnail of bab i.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
bab i.pdf
Download (220kB)
![[thumbnail of bab v.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
bab v.pdf
Download (92kB)
![[thumbnail of daftar pustaka.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
daftar pustaka.pdf
Download (167kB)
![[thumbnail of skripsi ful ridho.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
skripsi ful ridho.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini menganalisis pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian
konsumen pada fashion thrifting, dengan minat beli sebagai variabel intervening
menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
gaya hidup terhadap keputusan pembelian konsumen pada fashion thrifting, dengan minat
beli sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan
pendekatan kuantitatif, dimana data dikumpulkan dari 96 responden yang merupakan
konsumen thrifting. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang
melakukan pembelian fashion thrifting di Kota Padang, dengan jumlah pasti yang tidak
diketahui, dan sampel penelitian dipilih secara purposive sampling. Pengumpulan data
dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada seluruh responden, kemudian
dianalisis menggunakan SEM-PLS (Structural Equation Modeling – Least Square). Hasil
penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup berpengaruh secara langsung dan signifikan
terhadap keputusan pembelian, meskipun pengaruh tersebut semakin kuat apabila
dimediasi oleh minat beli. Uji variabel intervening menunjukkan bahwa minat beli
memperkuat hubungan antara gaya hidup dengan keputusan pembelian. Dengan demikian,
minat beli berperan sebagai variabel intervening yang signifikan dalam penelitian ini.
Kata kunci: Gaya hidup, minat beli, dan keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | muhammad hafiz |
Date Deposited: | 07 Aug 2025 02:09 |
Last Modified: | 07 Aug 2025 02:09 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/193 |