Herlinawati, Dhita (2024) Strategi Komunikasi Promosi Melalui Media Sosial Instagram Loca Cafe Padang Dalam Meningkatkan Brand Image. S1 thesis, Universitas Dharma Andalas.
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (45kB)
![[thumbnail of BAB 1.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 1.pdf
Download (119kB)
![[thumbnail of BAB 5.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 5.pdf
Download (45kB)
![[thumbnail of Skripsi Dhita fix (2) (1).pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Dhita fix (2) (1).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Komunikasi Promosi Melalui Media
Sosial Instagram Loca Cafe Padang Dalam Meningkatkan Brand Image. Strategi tersebut
dikakukan dengan tujuan untuk memberitahu kepada khalayak umum bahwa Loca Cafe
memiliki konsep Cafe and Resto dengan target utama yaitu keluarga dan umur produktif.
Untuk mendeskripsikan penelitian ini dengan menggunakan teori AIDA yang dikemukakan
oleh Akmal Musyadat Cholil (2020) adalah singkatan sederhana yang telah dibuat lama
sebagai pengingat dari empat tahap proses penjualan. AIDA merupakan singkatan dari
Attention, Interest, Desire, dan Action.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, penelitian yang menghasilkan data
deskriptif berupa tulisan atau ucapan, serta perilaku orang yang diamati. Metode penelitian
kualitatif bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan fenomena atau objek penelitian
melalui aktivitas sosial, sikap dan persepsi manusia secara individu maupun dalam
kelompok.
Loca Cafe Padang sudah melakukan strategi komunikasi promosi melalui media sosial
Instagram agar lebih dikenal oleh khalayak umum dan dapat dikenal sebagai Cafe and Resto,
dengan strategi promosi yang dilakukan seperti bekerja sama dengan berbagai instansi,
mengadakan promo harian, promo bulanan, membagikan voucher belanja dan diskon, serta
membuat konten menarik di Instagram. Melalui strategi-strategi ini, Loca Cafe Padang
menarik pelanggan untuk berkunjung dan mendapatkan pelanggan-pelanggan tetap.
Meskipun menghadapi berbagai tantangan dan kendala, Loca Cafe Padang tidak pernah
menyerah dan terus melakukan berbagai promosi untuk menarik pelanggan. Tak hanya itu,
Loca CafePadang juga dapat bersaing dengan berbagai Cafe yang ada di Kota Padang.
Kata Kunci: Strategi, Promosi, Instagram, Pelanggan, Loca Cafe Padang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum, Sosial, dan Humaniora > S1 ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Sarah Marnia |
Date Deposited: | 07 Aug 2025 02:14 |
Last Modified: | 07 Aug 2025 02:14 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/196 |