Andyani, Syaffa Aulia Andyani (2025) Pengaruh Fitur Keamanan,Kemudahan Penggunaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi DANA (studi kasus mahasiswa s1 manajemen universitas dharma andalas). S1 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (94kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (114kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (92kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA1.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA1.pdf
Download (232kB)
![[thumbnail of SKRIPSI FULL SAFA_merged.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI FULL SAFA_merged.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fitur keamanan, kemudahan
penggunaan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengguna aplikasi DANA
(studi kasus mahasiswa s1 Manajemen universitas dharma andalas Padang). Populasi
dalam penelitian ini mahasiswa s1 manajemen universitas dharma andalas Padang
yang berjumlah 518 mahasiswa dengan penerikan sampel menggunakan raosoft
sampel size calculator sehingga sampel sebanyak 110 responden. Data diperoleh
dengan melakukan penyebaran kuesioner kemudian diolah dan diuji dengan
menggunakan IBM SPSS Statistics 22 Dari penelitian yang dilakukan diketahui
berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukkan 1). Fitur Kemanan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, 2). Kemudahan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, 3). Kualitas pelayanan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna, 4). Fitur keamanan,
kemudahan penggunaan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan pengguna. Selanjutnya variabel kepuasan pengguna dipengaruhi
oleh fitur keamanan, kemudahan penggunaan dan kualitas pelayanan sebesar 73,8 %
tergolong sedang sisanya 26,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada pada
penelitian ini.
Kata kunci: Fitur keamanan, kemudahan penggunaan, kualitas pelayanan dan
kepuasan pengguna
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | muhammad hafiz |
Date Deposited: | 07 Aug 2025 07:58 |
Last Modified: | 07 Aug 2025 07:58 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/267 |