Mulyo Aji, Dani (2024) PERAN INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS CV. VERALDI PADANG PADA AKUN @WEDDING.VERALDI_REAL. S1 thesis, Universitas Dharma Andalas.
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (14kB)
![[thumbnail of BAB 1.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 1.pdf
Download (93kB)
![[thumbnail of BAB VI.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB VI.pdf
Download (59kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (146kB)
![[thumbnail of SKRIPSI DANI.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI DANI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini mengeksplorasi bagaimana CV. Veraldi Padang memanfaatkan
Instagram untuk memperkuat kesadaran merek akun @Wedding.Veraldi_Real dan
mengatasi keterbatasan dalam menampilkan keunikan layanan MC. Fokusnya
adalah analisis strategi pemasaran media sosial yang digunakan oleh perusahaan
tersebut. Tujuannya adalah untuk memahami dampak dan efektivitas strategi
pemasaran dalam membangun citra merek dan mengatasi tantangan yang dihadapi
dalam konteks platform Instagram.Metode penelitian ini menggunakan pendekatan
kualitatif dengan studi kasus untuk memahami secara mendalam strategi
pemasaran CV. Veraldi melalui Instagram. Lokasi penelitian dilakukan di CV.
Veraldi Padang. Informan kunci dan pendukung dipilih melalui purposive
sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penelitian kepustakaan,
wawancara, dan observasi. Analisis data dilakukan dengan model Miles dan
Huberman, termasuk reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Keabsahan data diperiksa melalui triangulasi sumber. Penelitian ini
mengeksplorasi strategi dan tantangan CV. Veraldi dalam membangun Brand
Awareness melalui Instagram. Mereka fokus pada konten berkualitas dan kreatif,
serta responsif terhadap audiens. Meskipun menghadapi komentar negatif dan
diretasnya akun, mereka tetap berkomitmen untuk menjaga reputasi dan
membangun komunitas pengikut yang loyal. Dengan pendekatan proaktif, CV.
Veraldi berhasil memperkuat citra merek mereka di platform Instagram.Hasil
wawancara menunjukkan bahwa CV. Veraldi berhasil membangun Brand
Awareness di Instagram dengan konten kreatif dan berbagi informasi bisnis.
Mereka menerapkan teori pemasaran sosial media dalam membangun Brand
Awareness. CV. Veraldi mengatasi hambatan dengan manajemen hati-hati akun
Instagram dan pendekatan diam terhadap komentar negatif, memastikan uniknya
tetap terlihat. Ini memungkinkan mereka menghadapi tantangan dengan efektif.
Kata Kunci: Instagram, Brand Awareness, Strategi pemasaran media sosial,
Konten Berkualitas
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum, Sosial, dan Humaniora > S1 ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Sarah Marnia |
Date Deposited: | 09 Aug 2025 06:40 |
Last Modified: | 09 Aug 2025 06:40 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/397 |