Zahra, Mahalia (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PIAPI ANIMATION DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE MELALUI INSTAGRAM SEBAGAI STUDIO ANIMASI PERTAMA DI SUMATERA BARAT. S1 thesis, Universitas Dharma Andalas.
![[thumbnail of Abstrak.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf
Download (119kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (162kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (88kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (206kB)
![[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Piapi Animation atau PT. Creative Media merupakan studio animasi pertama yang
ada di Sumatera Barat yang berlokasikan di Kota Padang. Penelitian ini dilakukan
untuk mengetahui langkah-langkah strategi komunikasi pemasaran yang
dilakukan oleh Piapi Animation dalam membangun brand image di Sumatera
Barat. Dalam lingkungan bisnis yang terus berkembang dan bersaing, penting bagi
perusahaan industri kreatif, untuk memahami peran penting brand image dalam
mencapai tujuan pemasaran mereka. Metode yang digunakan adalah metode
penelitian kualitatif dengan jenis data deskriptif. Teknik pengumpulan data yang
digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian
menggunakan teori AIDA oleh E. St. Elmo Lewis yaitu Attention, Interest,
Desire, Action, Piapi animation mengupayakan untuk lebih aktif dalam
menyebarkan konten-konten pada aspek Attention, pihak Piapi memperkenalkan
tentang dunia animasi kepada khalayak melalui konten. Sementara itu pada aspek
Interest dan Desire, adanya konten yang menarik membuat khalayak ingin
mengikuti akun instagram @piapianimation. Aspek terakhir yaitu Action,
khalayak mulai menonton animasi yang telah dibuat dengan berlangganan di
Durioo+ atau mendownload aplikasi Durioo+.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum, Sosial, dan Humaniora > S1 ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Sarah Marnia |
Date Deposited: | 11 Aug 2025 01:38 |
Last Modified: | 11 Aug 2025 01:38 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/413 |