STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS KANTOR CABANG BANK MANDIRI KOTA PADANG KEPADA PUBLIK DALAM MENYOSIALISASIKAN MOBILE BANKING LIVIN’ BY MANDIRI

Niscahaya Solin, Naftalia (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS KANTOR CABANG BANK MANDIRI KOTA PADANG KEPADA PUBLIK DALAM MENYOSIALISASIKAN MOBILE BANKING LIVIN’ BY MANDIRI. S1 thesis, Universitas Dharma Andalas.

[thumbnail of Abstrak Naftalia N. Solin.pdf] Text
Abstrak Naftalia N. Solin.pdf

Download (190kB)
[thumbnail of BAB I SKRIPSI Naftalia N. Solin.pdf] Text
BAB I SKRIPSI Naftalia N. Solin.pdf

Download (292kB)
[thumbnail of BAB V SKRIPSI Naftalia N. Solin.pdf] Text
BAB V SKRIPSI Naftalia N. Solin.pdf

Download (183kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA  Naftalia N. Solin.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA Naftalia N. Solin.pdf

Download (215kB)
[thumbnail of SKRIPSI NAFTALIA NISCAHAYA SOLIN 20140032.pdf] Text
SKRIPSI NAFTALIA NISCAHAYA SOLIN 20140032.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengidentifikasi Strategi Komunikasi Public
Relations Kantor Cabang Bank Mandiri Kota Padang Kepada Publik Dalam Menyosialisasikan
Mobile Banking Livin’ By Mandiri, dilihat dari strategi komunikasi PR nya, dalam
menyosialisasikannya, serta tantangan yang dihadapi saat menyosialisasikannya. Strategi
Komunikasi Public Relations Kantor Cabang Bank Mandiri Kota Padang Kepada Publik, dilakukan
untuk mengenalkan Livin’ by Mandiri, meningkatkan pengguna, membangun brand image serta
meningkatkan brand awarness.
Strategi Komunikasi Public Relations Kantor Cabang Bank Mandiri Kota Padang
direncanakan oleh divisi Marketing unit Officer Transaction Banking Retail yang diakusisi oleh
General Banking Manager dan dilaksanakan oleh semua pegawai bank Mandiri. Untuk
mendeskripsikan penelitian ini, penulis menggunakan teori PENCILS oleh Philip Kotler. Dalam
teori ini terdapat tujuh elemen di dalamnya yang merupakan strategi dari public relations yang
terdapat pula di setiap strategi KC bank Mandiri kota Padang, diantaranya Publications, Event,
News, Community Involvement, Identity Media, Lobbying, Social Investment.
Strategi Komunikasi Public Relations Kantor Cabang Bank Mandiri Kota Padang
menerapkan teori PENCILS Philip Kotler pada setiap strategi yang mereka terapkan, meskipun
demikian masih ada tantangan yang harus dihadapi oleh divisi Marketing unit Officer Transaction
Banking Retail sebagai public relations kantor cabang bank Mandiri kota Padang terhadap publik.
Kata Kunci : Strategi, Public Relations, teori Pencils Philip Kotler, Livin’ by Mandiri

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Hukum, Sosial, dan Humaniora > S1 ilmu Komunikasi
Depositing User: Sarah Marnia
Date Deposited: 11 Aug 2025 02:54
Last Modified: 11 Aug 2025 02:54
URI: https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/423

Actions (login required)

View Item
View Item