Niscahaya Solin, Naftalia (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS KANTOR CABANG BANK MANDIRI KOTA PADANG KEPADA PUBLIK DALAM MENYOSIALISASIKAN MOBILE BANKING LIVIN’ BY MANDIRI. S1 thesis, Universitas Dharma Andalas.
![[thumbnail of Abstrak Naftalia N. Solin.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak Naftalia N. Solin.pdf
Download (190kB)
![[thumbnail of BAB I SKRIPSI Naftalia N. Solin.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I SKRIPSI Naftalia N. Solin.pdf
Download (292kB)
![[thumbnail of BAB V SKRIPSI Naftalia N. Solin.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V SKRIPSI Naftalia N. Solin.pdf
Download (183kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA Naftalia N. Solin.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA Naftalia N. Solin.pdf
Download (215kB)
![[thumbnail of SKRIPSI NAFTALIA NISCAHAYA SOLIN 20140032.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI NAFTALIA NISCAHAYA SOLIN 20140032.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengidentifikasi Strategi Komunikasi Public
Relations Kantor Cabang Bank Mandiri Kota Padang Kepada Publik Dalam Menyosialisasikan
Mobile Banking Livin’ By Mandiri, dilihat dari strategi komunikasi PR nya, dalam
menyosialisasikannya, serta tantangan yang dihadapi saat menyosialisasikannya. Strategi
Komunikasi Public Relations Kantor Cabang Bank Mandiri Kota Padang Kepada Publik, dilakukan
untuk mengenalkan Livin’ by Mandiri, meningkatkan pengguna, membangun brand image serta
meningkatkan brand awarness.
Strategi Komunikasi Public Relations Kantor Cabang Bank Mandiri Kota Padang
direncanakan oleh divisi Marketing unit Officer Transaction Banking Retail yang diakusisi oleh
General Banking Manager dan dilaksanakan oleh semua pegawai bank Mandiri. Untuk
mendeskripsikan penelitian ini, penulis menggunakan teori PENCILS oleh Philip Kotler. Dalam
teori ini terdapat tujuh elemen di dalamnya yang merupakan strategi dari public relations yang
terdapat pula di setiap strategi KC bank Mandiri kota Padang, diantaranya Publications, Event,
News, Community Involvement, Identity Media, Lobbying, Social Investment.
Strategi Komunikasi Public Relations Kantor Cabang Bank Mandiri Kota Padang
menerapkan teori PENCILS Philip Kotler pada setiap strategi yang mereka terapkan, meskipun
demikian masih ada tantangan yang harus dihadapi oleh divisi Marketing unit Officer Transaction
Banking Retail sebagai public relations kantor cabang bank Mandiri kota Padang terhadap publik.
Kata Kunci : Strategi, Public Relations, teori Pencils Philip Kotler, Livin’ by Mandiri
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum, Sosial, dan Humaniora > S1 ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Sarah Marnia |
Date Deposited: | 11 Aug 2025 02:54 |
Last Modified: | 11 Aug 2025 02:54 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/423 |