Furi, Mayesti Furi (2025) Pengaruh Public Relations, Sales Promotion, dan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap Keputusan Pembelian dengan Reputasi sebagai variabel Mediasi pada PT Semen Padang. S2 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (281kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (316kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (246kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (126kB)
![[thumbnail of TESIS.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
TESIS.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh public relations, sales
promotion, dan corporate social responsibility (CSR) terhadap keputusan pembelian
dengan reputasi sebagai variabel mediasi pada PT Semen Padang. Populasi dalam
penelitian ini pelanggan toko bangunan di Kota Padang yang berjumlah 100 dengan
penerikan sampel menggunakan total Raosoft sehingga sampel sebanyak 100 orang. Data
diperoleh dengan melakukan penyebaran kuesioner kemudian diolah dan diuji dengan
menggunakan SmartPls 4.0. Dari penelitian yang dilakukan diketahui berdasarkan hasil
pengujian hipotesis menunjukkan 1). Public Relations berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian, 2). Sales Promotion berpengaruh positif dan tidak
signifikan terhadap keputusan pembelian, 3). CSR berpengaruh positif dan tidak
signifikan terhadap keputusan pembelian, 4). Public Relations berpengaruh positif dan
signifikan terhadap reputasi, 5). Sales Promotion berpengaruh positif dan tidak signifikan
terhadap reputasi, 6). CSR berpengaruh positif dan signifikan terhadap reputasi, 7).
Reputasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 8). Reputasi
memedisi secara signifikan pengaruh public relations terhadap keputusan pembelian, 9).
Sales Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
melalui reputasi, 10). Reputasi memedisi secara signifikan pengaruh CSR terhadap
keputusan pembelian. Reputasi dipengaruhi oleh variabel public relations, sales
promotion, dan CSR sebesar 7 4,7% sedangkan sisanya 25,3% dipengaruhi oleh variabel
lain yang tidak ada pada penelitian ini. Selanjutnya variabel Keputusan pembelian
dipengaruhi oleh Reputasi dan CSR sebesar 50,4% sedangkan sisanya 49,6% dipengaruhi
oleh variabel lain yang tidak ada pada penelitian ini. Serta variabel yang paling
berpengaruh yaitu CSR terhadap reputasi sebesar 62,4%.
Katakunci: Public Relations, Sales Promotion, Corporate Social Responsibility
(CSR), Reputasi, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S2 Magister Manajemen |
Depositing User: | muhammad hafiz |
Date Deposited: | 02 Aug 2025 03:55 |
Last Modified: | 02 Aug 2025 03:55 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/47 |