Havalino Elters, Fharez (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH ( Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB Universitas Dharma Andalas). S1 thesis, Universitas Dharma Andalas.
![[thumbnail of ABSTRAK..pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK..pdf
Download (31kB)
![[thumbnail of BAB I (PENDAHULUAN).pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I (PENDAHULUAN).pdf
Download (132kB)
![[thumbnail of BAB V (KESIMPULAN & SARAN).pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V (KESIMPULAN & SARAN).pdf
Download (32kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (157kB)
![[thumbnail of SKRIPSI FHAREZ HAVALINO ELTERS full.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI FHAREZ HAVALINO ELTERS full.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan menyebar
kuesioner bertujuan untuk menguji dan menganalisis Faktor-faktor yang
mempengaruhi Minat Mahasiswa dalam menggunakan Produk Bank Syariah.
Populasi penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi Universitas Dharma
Andalas Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dengan menggunakan rumus Slovin maka
menghasilkan sampel sebanyak 286 responden. Alat uji analisis yang digunakan
dalam penelitian ini adalah SPSS 21.
Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Lokasi
berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Minat Mahasiswa menggunakan
Produk Bank Syariah. (2) Fasilitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Minat Mahasiwa menggunakan Produk Bank Syariah. (3) Promosi tidak
berpengaruh terhadap Minat Mahasiswa dalam menggunakan Produk Bank
Syariah. (4) Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat
Mahasiswa menggunakan Produk Bank Syariah. Sedangkan secara simultan (5)
Lokasi, fasilitas pelayanan, promosi, dan religiusitas berpengaruh secara bersama�sama terhadap Minat Mahasiswa menggunakan Produk Bank Syariah.
Kata kunci : Minat mahasiswa, Bank syariah, Lokasi, Fasilitas pelayanan,
Promosi, Religiusitas
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi |
Depositing User: | Sarah Marnia |
Date Deposited: | 14 Aug 2025 03:42 |
Last Modified: | 14 Aug 2025 03:42 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/577 |