FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH ( Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB Universitas Dharma Andalas)

Havalino Elters, Fharez (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA DALAM MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH ( Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB Universitas Dharma Andalas). S1 thesis, Universitas Dharma Andalas.

[thumbnail of ABSTRAK..pdf] Text
ABSTRAK..pdf

Download (31kB)
[thumbnail of BAB I (PENDAHULUAN).pdf] Text
BAB I (PENDAHULUAN).pdf

Download (132kB)
[thumbnail of BAB V (KESIMPULAN & SARAN).pdf] Text
BAB V (KESIMPULAN & SARAN).pdf

Download (32kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB)
[thumbnail of SKRIPSI FHAREZ HAVALINO ELTERS full.pdf] Text
SKRIPSI FHAREZ HAVALINO ELTERS full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan menyebar
kuesioner bertujuan untuk menguji dan menganalisis Faktor-faktor yang
mempengaruhi Minat Mahasiswa dalam menggunakan Produk Bank Syariah.
Populasi penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi Universitas Dharma
Andalas Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dengan menggunakan rumus Slovin maka
menghasilkan sampel sebanyak 286 responden. Alat uji analisis yang digunakan
dalam penelitian ini adalah SPSS 21.
Temuan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Lokasi
berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Minat Mahasiswa menggunakan
Produk Bank Syariah. (2) Fasilitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Minat Mahasiwa menggunakan Produk Bank Syariah. (3) Promosi tidak
berpengaruh terhadap Minat Mahasiswa dalam menggunakan Produk Bank
Syariah. (4) Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat
Mahasiswa menggunakan Produk Bank Syariah. Sedangkan secara simultan (5)
Lokasi, fasilitas pelayanan, promosi, dan religiusitas berpengaruh secara bersama�sama terhadap Minat Mahasiswa menggunakan Produk Bank Syariah.
Kata kunci : Minat mahasiswa, Bank syariah, Lokasi, Fasilitas pelayanan,
Promosi, Religiusitas

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Akuntansi
Depositing User: Sarah Marnia
Date Deposited: 14 Aug 2025 03:42
Last Modified: 14 Aug 2025 03:42
URI: https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/577

Actions (login required)

View Item
View Item