Strategi Komunikasi Pemasaran Oleh PT. Indosat Ooredo Hutchison Cluser Kota Padang Dalam Upaya Meningkatkan Citra Merek Perusahaannya

SETIAWAN, BIMA SETIAWAN (2023) Strategi Komunikasi Pemasaran Oleh PT. Indosat Ooredo Hutchison Cluser Kota Padang Dalam Upaya Meningkatkan Citra Merek Perusahaannya. S1 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (103kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (254kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (105kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PT. Indosat Ooredoo Hutchison sebagai salah satu dari perusahaan telekomunikasi di Indonesia yang terus mengembangkan produk terbaiknya seiring perkembangan zaman demi memberikan pelayanan terbaik dan apresiasi melalui berbagai program serta kegiatan Marketing Communication yaitu dengan melakukan kegiatan promosi kepada target sasaran yang dapat membawa citra positif terhadap nilai dari suatu produk. Penelitian ini membahas bagaimana penyampaian makna dan identitas yang disampaikan dari produk Indosat sebagai bentuk komunikasi pemasaran dalam strategi meningkatkan citra merek perusahaannya. Peneliti menggunakan 4 informan yang mana cara pengambilan informannya menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan wawancara mendalam, yaitu yang pertama ada informan kunci dan yang kedua informan pendukung. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dan menggunakan teknik purposive sampling dengan menentukan informan kriteria tertentu yang mendukung tujuan penelitian. Informan yang sesuai dengan kriteria tersebut adalah General Team Manger Marketing Communication PT Indosat Cluster Kota Padang beserta para staffnya yang bertugas di lapangan dalam meningkatkan citra merek perusahaannya. Indosat cluster kota Padang memilih media outdor yang berupa baliho, spanduk, poster dalam menjalankan tujuannya, karena dianggap itu adalah media yang paling sering dilirik oleh masyarakat ketika berada di luar. Hasil penelitian ini menunjukan dari strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT Indosat Ooredoo Hutchison Cluster Kota Padang secara terpadu kepada masyarakat dapat memberikan perubahan yang signifikan terhadap citra merek kartu seluler IM3, karena telah membuat masyarakat lebih mengenali produk dari Indosat yang dapat mengubah citra merek perusahaan mereka menjadi lebih baik lagi sehingga tujuan mereka berhasil dan lebih tepat sasaran.
Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Citra Merek, Strategi Komunikasi.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Hukum, Sosial, dan Humaniora > S1 ilmu Komunikasi
Depositing User: muhammad hafiz
Date Deposited: 20 Aug 2025 04:13
Last Modified: 20 Aug 2025 04:13
URI: https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/642

Actions (login required)

View Item
View Item