AFNI, AMANDA PUTRI (2025) PROSEDUR PELAYANAN PENYALURAN KREDIT PADA PT. BANK PEREONOMIAN RAKYAT VII KOTO (PT.BPR VII KOTO). D3 thesis, Universitas Dharma Andalas.
ABSTRAK.pdf
Download (157kB)
BAB 1.pdf
Download (241kB)
BAB 2.pdf
Download (143kB)
BAB 4.pdf
Download (87kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (86kB)
TA FUL AFNI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur pelayanan penyaluran kredit
serta kendala yang dihadapi pada PT. Bank Perekonomian Rakyat (BPR) VII
Koto. Metode penelitian menggunakan wawancara, studi literatur, dan
dokumentasi dengan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa prosedur penyaluran kredit dilakukan melalui tahapan pengajuan, verifikasi
awal, survei lapangan, analisis kredit, keputusan, penandatanganan akad,
pencairan dana, serta monitoring, yang secara umum telah sesuai dengan standar
operasional. Kendala yang ditemui meliputi kelengkapan dokumen calon debitur
yang kurang, keterbatasan SDM, lamanya proses survei, rendahnya literasi
keuangan masyarakat, serta keterlambatan pembayaran angsuran. Meski
demikian, perkembangan penyaluran kredit tahun 2021–2024 menunjukkan tren
positif dengan peningkatan signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa PT. BPR VII
Koto terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan melalui perbaikan
administrasi, peningkatan kapasitas SDM, dan pemanfaatan teknologi digital.
| Item Type: | Thesis (D3) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Prosedur, Pelayanan, Penyaluran Kredit, PT. BPR VII Koto |
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > D3 Manajemen |
| Depositing User: | AFNI AMANDA PUTRI AFNI |
| Date Deposited: | 06 Oct 2025 03:03 |
| Last Modified: | 06 Oct 2025 03:03 |
| URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/1196 |
