JEPRI, HELEN KUMALA (2024) ANALISIS KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN RITEL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. S1 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.
Abstrak helen.pdf
Download (11kB)
BAB I helen.pdf
Download (266kB)
BAB V helen.pdf
Download (26kB)
DAFTAR PUSTAKA helen.pdf
Download (10kB)
Skripsi full helen OKE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan
ritel terhadap keputusan pembelian. Penelitian dilakukan terhadap konsumen Christine Hakim Kota
Padang. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen yang datang dan melakukan
pembelian di Toko Christine Hakim Kota Padang. Metode penelitian yang digunakan adalah
kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan jenis
metode accidental sampling. Ukuran sampel dihitung menggunakan rumus Lemeshow sehingga sampel
dalam penelitian ini adalah 96 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah teknik angket
atau kuesioner. Teknik analisis data adalah regresi linier berganda menggunakan SPSS 25. Hasil
penelitian secara parsial menunjukkan kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan
pembelian dan kualitas pelayaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara
simultan variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap keputusan
pembelian.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian
ABSTRACT
This study was conducted to determine the effect of product quality and retail service quality on
purchasing decisions. The research was conducted on consumers of Christine Hakim Padang City. The
population in this study were all consumers who came and made purchases at the Christine Hakim
Store in Padang City. The research method used is quantitative with sampling techniques using nonprobability
sampling with accidental sampling method type. The sample size was calculated using the
Lemeshow formula so that the sample in this study was 96 people. The data collection method used is
a questionnaire technique. The data analysis technique is multiple linear regression using SPSS 25.
The results of the study partially show that product quality has a positive effect on purchasing decisions
and service quality has a positive effect on purchasing decisions. While simultaneously the variables of
product quality and service quality have a positive influence on purchasing decisions.
Keywords: Product Quality, Service Quality, Purchasing Decisions
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | petugas3 tiga |
| Date Deposited: | 24 Oct 2025 04:30 |
| Last Modified: | 24 Oct 2025 04:30 |
| URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/1436 |
