FADHILLAH, SITI (2024) PENGARUH ONLINE CUSTEMER REVIEW, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK RAJANGEMIL DI MARKETPLACE SHOPEE. S1 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.
ABSTRAK.pdf
Download (519kB)
BAB 1.pdf
Download (566kB)
BAB V.pdf
Download (318kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (440kB)
SKRIPSI FulL.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Online Customer Review,
Citra Merek, Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian produk Rajangemil di
marketplace shopee. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah
kuantitatif. Total sampel yang diambil adalah 138 responden. Teknik pengumpulan data
penelitian ini menggunakan kuesioner. Pengolahan data menggunakan program SPSS
Statistik 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Online Customer review memiliki
pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk rajangemil menunjukan
t-hitung 2,995 > t-tabel 1,655 dengan nilai signifikan 0,003 < 0,05. (2) citra merek
memilki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk rajangemil
menunjukan t-hitung 4,081 > t-tabel 1,656 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. (3)
kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk
rajangemil menunjukan t-hitung 3,420 > t-tabel 1,656 dengan nilai signifikan 0,001 <
0,05, (4) secara simultan online customer reveiw, citra merek, dan kualitas produk,
berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk rajangemil, hal ini dibuktikan dengan
hasil nilai uji F dengan nilai signifikan (0,000 < 0,05)
Kata Kunci: Online Customer Review, Citra Merek, Kualitas Produk Dan Keputusan
Pembelian
v
SUMMARY
This research aims to determine the influence of Online Customer Reviews, Brand
Image, Product Quality on purchasing decisions for Rajangemil products on the Shopee
marketplace. The type of research used in this research is quantitative. The total sample
taken was 138 respondents. The data collection technique for this research uses a
questionnaire. Data processing uses the SPSS Statistics 23 program. The research results
show that (1) Online Customer reviews have a significant influence on purchasing
decisions for rajangemil products showing a t-count of 2.995 > t-table 1.655 with a
significant value of 0.003 < 0.05. (2) brand image has a significant influence on
purchasing decisions for rajangemil products showing t-count 4.081 > t-table 1.656 with a
significant value of 0.000 < 0.05. (3) product quality has a significant influence on
purchasing decisions for rajangemil products showing t-count 3.420 > t-table 1.656 with a
significant value of 0.001 < 0.05, (4) simultaneously online customer reviews, brand
image and product quality have an effect on decision to purchase rajangemil products, this
is proven by the results of the F test value with a significant value (0.000 < 0.05).
Keywords: Online Customer Reviews, Brand Image, Product Quality and
Purchasing Decisions
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | petugas4 empat |
| Date Deposited: | 25 Oct 2025 02:02 |
| Last Modified: | 25 Oct 2025 02:02 |
| URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/1453 |
