FAZRI, FAZRI (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PROMOSI, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA USAHA BAHAN BANGUNAN RISKI APRYAN BANGUN NUSANTARA KAMPUNG DALAM PARIAMAN. S1 thesis, UNIVERSITAS DHARMA ANDALAS.
ABSTRAK.pdf
Download (93kB)
BAB I.pdf
Download (202kB)
BAB V.pdf
Download (91kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (233kB)
SKRIPSI FULL OKE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
vi
ABSTRACT
This research aims to determine the influence of service quality, promotion and price on
purchasing decisions in the building materials business Riski Apryan Bangun Nusantara
Kampung Dalam Pariaman. This type of research uses quantitative research methods and
the sampling technique used in this research isnon-probabilitysampling withpurposive
samplingas a sampling technique. The population in this research is consumers who have
purchased building materials at the Riski Apryan Bangun Bangun Nusantara Kampung
Dalam Pariaman Building Store, with a sample of 97 consumers. The results of the
validity and reliability tests show that all items (statements) are valid and reliable. The
results of the normality test show that the data is normally distributed. The results of the
multicollinearity test show that the VIF value and all variables are free from symptoms of
multicollinearity. The results of the multiple linear regression analysis test show the
equation: Y = 3.431 + 0.188X1+ 0.227X2+ 0.264X3. The coefficient of determination test
results show the R value2amounting to 0.508, which means that 50.8% of consumers'
decisions to buy tools and building materials at the Riski Apryan Bangun Nusantara
Kampung Dalam Pariaman building materials business are influenced by service quality,
promotions and prices, while the remaining 49.2% are influenced by other variables not
researched. in this research.
Keywords: Service Quality, Promotion, Price, Purchasing Decisions
vii
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, promosi,
dan harga terhadap keputusan pembelian pada usaha bahan bangunan Riski Apryan
Bangun Nusantara Kampung Dalam Pariaman. Jenis penelitian ini menggunakan metode
penelitian kuantitatif dan Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian
ini adalan non-probability sampling dengan purposive sampling sebagai Teknik penentuan
sampelnya. Populasi dalam penelitian ini adalah terhadap konsumen yang pernah
melakukan pembelian bahan bangunan pada Toko Bangunan Riski Apryan Bangun
Nusantara Kampung Dalam Pariaman, dengan sampel sebanyak 97 orang konsumen.
Hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukan bahwa semua item (pernyataan) valid dan
reliabel. Hasil uji normalitas menunjukan data berdistribusi normal. Hasil uji
multikolonearitas menunjukan bahwa nilai VIF dan semua variabel terbebas dari gejala
multikolonearitas. Hasil uji analisis regresi linear berganda menunjukan persamaan : Y =
3,431 + 0,188X1 + 0,227X2 + 0,264X3. Hasil uji koefisien determinasi menunjukan nilai
R2 sebesar 0,508 yang berarti bahwa 50,8% keputusan konsumen membeli alat dan bahan
bangunan di usaha bahan Bangunan Riski Apryan Bangun Nusantara Kampung Dalam
Pariaman dipengaruhi oleh kualitas layanan, promosi, dan harga, sedangkan sisanya
49,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Promosi, Harga, Keputusan Pembelian
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
| Depositing User: | petugas3 tiga |
| Date Deposited: | 27 Oct 2025 01:45 |
| Last Modified: | 27 Oct 2025 01:45 |
| URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/1506 |
