PENGARUH FLASH SALE DAN GRATIS ONGKIR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE KOTA PADANG

DEBA PRADANA, PRASETIA (2024) PENGARUH FLASH SALE DAN GRATIS ONGKIR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE KOTA PADANG. S1 thesis, Universitas Dharma Andalas.

[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (204kB)
[thumbnail of BAB 1 PENDAHULUAN (1).pdf] Text
BAB 1 PENDAHULUAN (1).pdf

Download (520kB)
[thumbnail of BAB V KESIMPULAN.pdf] Text
BAB V KESIMPULAN.pdf

Download (205kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (366kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian survei yang berguna untuk mengetahui
pengaruh flash sale, gratis ongkir terhadap keputusan pembelian pada shopee kota
padang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan metode pengumpulan data
menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini sbanyak 100 orang dan sampek
yang digunaakan dalam penelitian ini sebanyak 661.784 jiwa. Teknik analisis data
dalam penelitian ini menggunakan SPSS.Hasil dalam penelitian ini menunjukan
bahwa (1) flash sale tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian (2) gratis ongkir berpengaruh secara positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian (3) secara simultan flash sale dan gratis ongkir
berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Shopee.
Kata kunci : Flash Sale, Gratis Ongkir, Keputusan Pembelian
ii
Abstract
This research is a survey research that is useful to determine the effect of flash
sale, free shipping on purchasing decisions at shopee padang city. This research is a
quantitative research and data collection method using questionnaires. The population
in this study was 100 people and the pestilence used in this study was 661,784 people.
The data analysis technique in this study used SPSS. The results in this study show that
(1) flash sale does not have a positive and significant effect on purchase decisions (2)
free shipping has a positive and significant effect on purchase decisions (3)
simultaneously flash sales and free shipping affect purchase decisions on Shopee.
Keywords : Flash Sale, Free Shipping, Purchase Decision

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen
Depositing User: petugas4 empat
Date Deposited: 27 Oct 2025 07:59
Last Modified: 27 Oct 2025 07:59
URI: https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/1569

Actions (login required)

View Item
View Item