Rahim, Alfi (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Bahan Bangunan ( Studi Kasus Usaha Dagang Hanum Nagari AiaBatumbuak Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok ). S1 thesis, Universitas Dharma Andalas.
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (114kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (377kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (113kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (329kB)
![[thumbnail of SKRIPSI ALFI RAHIM...pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI ALFI RAHIM...pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga kualitas pelayanan, kualitas produk,
dan harga secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian pada konsumen UD Hanum . Jenis
penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif.
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampiling. Proposive
sampling adalah teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu sesuai keriteria yang di
inginkan. Karena jumlah populasi tidak diketahui, maka dalam menghitung dalam besaran sampel
menggunakan rumus cochran dan di dapatkan sampel 138. Tenik pengumpulan data menggunakan
kuesioner (angket) dan oberservasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan regresi linear
berganda. Hasil penilitian pada taraf 0,05 menunjukkan bahwa 1)hasil uji t pada variabel kualitas
pelayanan 2,302 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 berarti harga berpengaruh positif signifikan
terhadap keputusan pembelian. 2) Hasil uji t pada variabel kualitas produk 3,352 dengan nilai 0,000 <
0,05 berarti kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. 3) Hasil
uji t pada harga 2,512 dengan nilai 0,000 < 0,005 berarti kualitas pelayanan berpengaruh positif
signifikan terhadap keputusan pembelian 4) nilai Adjusted R Square untuk variabel kualitas pelayanan,
kualitas produk dan harga adalah 0,523. Artinya 52,3% variabel keputusan pembelian di pengaruh oleh
variabel independen dan sisanya 47,7% di pengaruhi variabel lainnya yang tidak diteleti dalam
penelitian ini.
Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Depositing User: | Sarah Marnia |
Date Deposited: | 08 Aug 2025 03:03 |
Last Modified: | 08 Aug 2025 03:03 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/298 |