Revolver, Angeline (2024) UPAYA KOMUNIKASI ANGEL PERIAS WAJAH DALAM PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL. S1 thesis, Universitas Dharma Andalas.
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (12kB)
![[thumbnail of BAB I PENDAHULUAN.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (41kB)
![[thumbnail of BAB IV PENUTUP.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV PENUTUP.pdf
Download (16kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAK1.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAK1.pdf
Download (127kB)
![[thumbnail of Tugas Akhir Full.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Tugas Akhir Full.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penulisan laporan akhir ini dilakukan untuk untuk mengetahui upaya
komunikasi angel perias wajah dalam promosi media sosial intagram. Dalam bisnis,
komunikasi biasanya harus menerpakan komunikasi yang efektif salah satunya
promosi untuk menghadapi persaingan-persaingan dalam menjual produk/jasa agar
dapat menciptakan sebuah keberhasilan dalam menggapai tujuan dari bisnis. Angel
perias wajah merupakan usaha yang bergerak dibidang jasa tata rias wajah yang
berdomisili dikota Padang. Angel perias wajah menyediakan layanan jasa rias wajah
perempuan, dengan berbagai jenis look makeup yang sesuai dengan kebutuhan
konsumen. oleh sebab itu dalam penulisan tugas akhir ini peneliti mendeskripsikan
bagaimana upaya angel perias wajah dalam menggunakan media sosial instagram
sebagai sarana promosi bagi masyarakat khususnya dikota padang. Makeup merupakan
salah satu untuk mempercantik diri. Makeup termasuk salah satu pasar yang
mempunyai tingkat persaingannya yang tinggi, hal ini dapat dilihat dari banyaknya
jenis produk makeup yang di produksi didalam negeri maupun diimpor dari luar negeri.
Tingginya minat masyarakat terhadap makeup, menjadi referensi bagi masyarakat
lainnya untuk menjadi sebagai ladang bisnis, dan bukan hanya bisnis yang bersifat
produk, namun makeup juga bisa menjadi sebuah bisnis yang bersifat layanan jasa,
salah satunya makeup artist. Tahun 2016, survey membuktikan bahwasanya 6000
MUA (Makeup Artist),dan di tahun 2021 tercatat lebih dari 10.000 penyedia layanan
kecantikan termasuk jasa makeup di 35 kota di Indonesia.
Kata kunci: Komunikasi, Promosi, makeup
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum, Sosial, dan Humaniora > S1 ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Sarah Marnia |
Date Deposited: | 09 Aug 2025 05:09 |
Last Modified: | 09 Aug 2025 05:09 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/394 |