Pertiwi, Indah (2024) ANALISIS PENGELOLAAN LAYANAN INFORMASI PUBLIK PADA DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN PASAMAN BARAT. S1 thesis, Universitas Dharma Andalas.
ABSTRAK Indah Pertiwi.pdf
Download (525kB)
BAB I Indah Pertiwi.pdf
Download (219kB)
BAB V Indah Pertiwi.pdf
Download (367kB)
DAFTAR PUSTAKA Indah Pertiwi.pdf
Download (283kB)
Skripsi Indah Pertiwi, CETAK fIXS.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) merupakan lembaga yang
bertanggungjawab atas penyediaan, pengelolaan, dan penyebaran informasi publik
di tingkat kabupaten. Diskominfo Pasaman Barat merupakan Humasnya
Pemerintah kabupaten Pasaman Barat dalam menyampaikan informasi kepada
publik. Metode penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan menggunakan
konsep Government Public Relation (GPR) untuk menganalisis strategi
pengelolaan keterbukaan informasi pada Dinas Komunikasi dan Infomatika
Kabupaten Pasaman Barat dalam memberikan layanan informasi kepada publik.
Hasil Penelitian ini adalah dalam pengelolaan keterbukaan informasinya
Diskominfo Pasaman Barat menggunakan tahapan dalam penyampaian informasi
mulai dari menerapkan transparansi, perencanaan peliputan, kelayakan informasi
yang diberitakan, sosialiasi, evaluasi, kebijakan yang mengatur mengenai
keterbukaan informasi, hingga menyediakan platform pengaduan atas keluhan
dari publik.
Kata Kunci : Diskominfo, Pengelolaan, Informasi Publik
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Fakultas Hukum, Sosial, dan Humaniora > S1 ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | Sarah Marnia |
| Date Deposited: | 09 Aug 2025 07:58 |
| Last Modified: | 09 Aug 2025 07:58 |
| URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/409 |
