Rani, Rani (2024) Proses Komunikasi Asosiasi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO) Kota PadangPada Program Goes To School Di Kota Padang. S1 thesis, Universitas Dharma Andalas.
![[thumbnail of Abstrak Rani.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak Rani.pdf
Download (657kB)
![[thumbnail of BAB I Rani.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I Rani.pdf
Download (619kB)
![[thumbnail of BAB V Rani.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V Rani.pdf
Download (440kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA Rani.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA Rani.pdf
Download (385kB)
![[thumbnail of Skripsi RANII 02112 FIX.pdf]](https://repository.unidha.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi RANII 02112 FIX.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Kota Padang memiliki beragam objek wisata yang ada di setiap sudutnya, baik itu
kuliner, alam, budaya, religi, sejarah, serta kekayaan wisata lainnya. Pariwisata Kota
Padang merupakan daerah wisata yang sangat banyak diminati. Dengan dibentuk nya
Uda Uni Duta Wisata Kota Padang sebagai perpanjangan Dinas Pariwisata tidak
dapat dipungkiri bahwa hal tersebut diketahui oleh seluruh masyarakat dan publik.
Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskripsitf. Pada penelitian ini dapat
dilihat bagaimana proses komunikasi yang dilakukan oleh Uda Uni Duta Wisata pada
program kerja Goes To School yang dilakukan untuk mempromosikan wisata dan
melestarikan adat dan budaya yang ada di kota Padang, pengembangan informasi
yang di kemas dengan secara sosialisasi atau pun melalui media sosial efektivitas
penggunaan Uda Uni duta wisata Kota Padang sebagai role model pariwisata, adat
dan budaya yang mampu menjadi perpanjangan tangan pemerintah, untuk membantu
pemerintah dalam meningkatkan pengetahuan pubik mengenai pariwisata dan
meningkatkan kunjungan wisatawan dikota Padang. Dengan diutus nya uda uni
sebagai salah satu penggerak pariwisata dapat memudahkan masyarakat untuk
menjangkau informasi melalui program-program kerja yang dilakukan oleh uda uni
kota Padang baik secara fisik melalui sosialisasi maupun melalui media. Dari
penelitian ini dapat dilihat bagaimana komunikasi dari Uda Uni Duta Wisata Kota
Padang dalam bersosialisasi agar dapat publik dapat menerima informasi dengan
baik.
Kata Kunci : Proses Komunikasi, Sasaran Informasi, Informasi, Pariwisata,
Duta Wisata
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum, Sosial, dan Humaniora > S1 ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Sarah Marnia |
Date Deposited: | 11 Aug 2025 03:55 |
Last Modified: | 11 Aug 2025 03:55 |
URI: | https://repository.unidha.ac.id/id/eprint/432 |